Kosakata dalam Bahasa Inggris dan Artinya Paling Sering Digunakan

EnglishCoo – Kosakata dalam bahasa Inggris dan artinya yang paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Belajar tentang kosa kata itu penting banget buat pemula untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris.

Supaya cepat mahir, fokus pada beberapa kosakata dulu ya seperti pada video ini yaitu 10 kosakata bahasa Inggris Sehari-hari dan Artinya yang ada di sekitar kita.

Di sini kita akan mempelajari ejaan dari kosakata tersebut, memahami artinya dan belajar bagaimana membuat contoh kalimat menggunakan kosakata dalam bahasa Inggris.

Selain contoh kalimat ada juga latihan soal-soal bahasa Inggris yang bisa kamu kerjakan beserta kunci jawabannya. Wah, komplit banget ya!

Tanpa basa basi lagi, yuk kita simak materi tentang kosakata bahasa Inggris dan artinya berikut ini.

KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

Ini dia nih 10 kosakata dalam bahasa Inggris dan artinya yang wajib dipelajari bahkan dihafal pemula.

Menghapal yang dimaksud di sini bukan berarti komat-kamit mengucapkan kosakata terus menerus ya. That’s not what I mean.

Cara paling efektif untuk menghapal atau mengingat sebuah kosakata bahasa Inggris adalah dengan memahami maknanya dan sering-sering menggunakannya dalam percakapan.

Fokus pada beberapa kosakata saja dulu ya, trus lanjut buat contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kosakata tersebut lalu gunakan dalam keseharian.

Semakin sering digunakan, kamu akan semakin ingat dengan kosakata tersebut.

Yuk kita simak kosakata dalam bahasa Inggris dan artinya berikut ini.

  1. from (dari)
  2. arrive (tiba)
  3. thank you (terima kasih)
  4. sorry (maaf)
  5. how long (berapa lama)
  6. want (ingin, mau)
  7. drink (minum)
  8. let (membiarkan)
  9. long time (lama)
  10. what (apa)

Itulah contoh kosakata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Apakah ada kosakata bahasa Inggris yang masih asing untukmu? Ingat catat kosa kata tersebut ya dan cobalah membuat contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kosakata di atas.

kosakata dalam bahasa inggris dan artinya

KALIMAT MENGGUNAKAN KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

Selain memahami makna atau artinya, kita juga perlu belajar cara membuat contoh kalimat menggunakan kosakata di atas. Buat apa belajar kosakata kalau nggak pernah dipake buat ngobrol, ya nggak sih?

Nah, berikut ini contoh kalimat dalam bahasa Inggris menggunakan kosa kata yang disebutkan sebelumnya.

  1. Where are you from? (Darimana kamu berasal? /  Darimana asalmu?)
  2. When did you arrive? (Kapan kamu tiba?)
  3. Thank you for helping me. (Makasih ya udah bantuin aku.)
  4. Sorry, I’m late. (Maaf, aku telat.)
  5. How long have you been staying here? (Udah berapa lama Anda tinggal di sini?)
  6. Do you want a cup of tea? (Apa kamu mau secangkir teh?)
  7. What do you want to drink? (Kamu mau minum apa?)
  8. Let me help you. (Biarkan aku membantumu.)
  9. Long time no see. (Lama nggak ketemu ya.)
  10. What are you up to? (Apa saja yang kamu lakukan sekarang?)

Itulah contoh kalimat menggunakan kosa kata dalam bahasa Inggris dan artinya. Supaya semakin mahir, jangan lupa berlatih membuat contoh kalimat sendiri menggunakan kosa kata di atas ya.

Setelah membuat contoh kalimat sendiri, sekarang saatnya berlatih mengerjakan soal tentang kosakata dalam bahasa Inggris. Let’s do it!

SOAL LATIHAN

Setelah membaca 10 contoh kosa kata dalam bahasa Inggris dan artinya beserta contoh kalimat masing-masing kosa kata, sekarang saatnya berlatih mengerjakan soal untuk mengecek sejauh mana pemahamanmu tentang 10 kosa kata bahasa Inggris yang sudah dipelajari.

Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Tentu nggak hanya latihan soal saja. Ada juga kunci jawabannya lho. Yoi, setelah mengerjakan latihan soal kamu bisa mencocokkan jawabanmu dengan kunci jawaban yang telah tersedia di akhir artikel ini.

Pilihlah kosakata dalam bahasa Inggris yang tepat untuk melengkapi kalimat ya.

  1. … her do it herself. (Biarkan ia mengerjakannya sendiri.)
    • set
    • lit
    • get
    • let
  2. Did you … my tea? (Apa kamu minum tehku?)
    • drank
    • drink
    • drunk
    • drinking
  3. … are you doing here? (Apa yang kamu lakukan di sini?)
    • where
    • when
    • what
    • how
  4. I’m … Indonesia. (Aku berasal dari Indonesia.)
    • from
    • for
    • want
    • let
  5. She has been sick for a …. (Ia sudah lama sakit.)
    • how long
    • thank you
    • some years
    • long time
  6. I … some chocolate. (Aku ingin coklat.)
    • went
    • want
    • eat
    • drink
  7. …, I can’t help you.. (Maaf ya, aku nggak bisa bantuin kamu.)
    • excuse me
    • long time
    • sorry
    • thank you
  8. … will he stay here? (Berapa lama ia akan tinggal di sini?)
    • how long
    • how much
    • long time
    • how many
  9. … for the food. (Makasih ya atas makanannya.)
    • long time
    • excuse me
    • sorry
    • thank you
  10. What time will your train …? (Jam berapa keretamu akan tiba?)
    • go
    • arrive
    • arrived
    • went

Setelah mengerjakan soal latihan di atas, silahkan cocokkan jawabanmu dengan kunci jawaban yang telah tersedia berikut ini.

KUNCI JAWABAN

  1. Let her do it herself. (Biarkan ia mengerjakannya sendiri.)
  2. Did you drink my tea? (Apa kamu minum tehku?)
  3. What are you doing here? (Apa yang kamu lakukan di sini?)
  4. I’m from Indonesia. (Aku berasal dari Indonesia.)
  5. She has been sick for a long time. (Ia sudah lama sakit.)
  6. I want some chocolate. (Aku ingin coklat.)
  7. Sorry, I can’t help you. (Maaf ya, aku nggak bisa bantuin kamu.)
  8. How long will he stay here? (Berapa lama ia akan tinggal di sini?)
  9. Thank you for the food. (Makasih ya atas makanannya.)
  10. What time will your train arrive? (Jam berapa keretamu akan tiba?)

Gimana hasil setelah mengerjakan soal latihan di atas? Jika masih jawabanmu banyak kurang tepat, tidak masalah koq. Kamu hanya perlu banyak latihan lagi. Semua bisa dipelajari asalkan ada kemauan dari diri sendiri.

Semoga semakin paham dengan 10 kosakata dalam bahasa Inggris dan artinya serta bisa membuat contoh kalimat sendiri ya.

Ingat ya, jika ingin cepat mahir berbahasa Inggris, fokus pada beberapa kosakata dulu misalnya 10 kosa kata dalam bahasa Inggris yang sudah dipelajari sebelumnya. Pahami artinya dan sering-seing menggunakan kosakata-kosakata tersebut dalam keseharian.

Jika ingin mengetahui cara membaca kosakata tersebut, silahkan simak video berikut.

Website: www.englishcoo.com
Facebook: englishcoocom
Instagram: englishcoocom
Youtube: EnglishCoo

 

Ngerasa minder bahasa Inggrismu gitu-gitu ajah? Ingin mahir berbahasa Inggris tapi bingung mulai dari mana? Cari tahu jawabannya di video ini.
Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Leave a Comment