Kata Kata Cinta Bahasa Inggris Ungkapan Kasih Buat Pacar Tersayang

Kata Kata Cinta Bahasa Inggris

EnglishCoo – Kata Kata Cinta Bahasa Inggris buat pacar atau orang tersayang sebagai ungkapan kasih mesra tak terhingga. Kirimkan salah satu quote romantis ini kepada doi agar hubunganmu semakin lengket, nempel terus kayak amplop dan perangko. Cihuy!

Sebentar lagi 14 Februari nih alias Valentine’s Day diperingati sebagai Hari Kasih Sayang. Udah siapin kado buat si doi? Biasanya awal-awal Februari, produksi cokelat – bunga – boneka meningkat serta penjualannya laris manis.

Kalau kamu pengen ngasi sesuatu spesial buat gebetan, pacar, pacar teman (ups), mantan pacar (Eh, masak kasih mantan sih? Siapa tahu ada masih sayang mantan. Mana nih yang belum bisa move on?), jangan lupa cantumkan kata kata cinta bahasa Inggris agar lebih romantis. Hubunganmu dengan si doi jadi lebih manis serta harmonis. So sweet…

Yang lagi jomblo mana suaranya nih? Mungkin pada nyengir-nyengir nggak enak hati. Eits, ungkapan di hari kasih sayang nggak harus buat pacar atau gebetan aja lho ya. Walaupun Valentine’s Day seringkali identik dengan ungkapan cinta buat pacar, momen ini bisa dilewatkan dengan orang tersayang lainnya koq, misalnya sahabat, kakak, adik, ayah, ibu atau tetangga masa gitu.

Hanya saja, dalam artikel ini kita fokus dengan kata-kata cinta buat pacar, gebetan, te-te-em alias temen tapi mesra. Sorry buat para jombloers. Kata kata cinta bahasa Inggris buat orang tersayang lainnya segera menyusul deh. Pastinya, artikel ini akan diperlukan saatnya nanti ketemu sang idaman hati.

Satu lagi nih. Untuk mengungkapkan kasih sayang dengan kata cinta bahasa Inggris nggak harus nunggu 14 Februari alias Valentine’s Day. Ciptakan hari spesialmu sendiri, kapanpun kau mau, kirimkan sepucuk surat cinta buat si doi.

Yuk pilih kata kata cinta bahasa Inggris yang mewakili perasaanmu.

 

1. Gimana caranya ngungkapin “aku sayang banget sama kamu” dalam bahasa Inggris? Tenang, karena ada sejumlah kata kata cinta bahasa Inggris. Pilih yang cocok dengan karaktermu & si dia.

Kata Kata Cinta Bahasa Inggris Buat Pacar Tersayang


“I LOVE YOU.”
“I am in love with you.”
“I’m yours.”
“You complete me.”

Bosan dengan ungkapan kasih sayang itu-itu saja? Pengen nambah perbendaharaan kata cinta dalam bahasa Inggris? Bingung merangkai kata-kata menjadi ungkapan cinta mesra tapi nggak terkesan gombal?

Nah, artikel ini pas banget buat kamu yang sedang mencari kata-kata cinta dalam bahasa Inggris. Ungkapkan rasa sayangmu dengan salah satu quote romantis ini.

YOU wanna know who I’m in love with? Read the first word again.

Artinya: KAMU ingin tahu siapa yang ku cintai? Bacalah kata pertama.
Kata kata cinta bahasa Inggris di atas populer banget tapi tanpa nama alias Anonymous. Nggak tahu siapa pertama kali mencetuskan atau merangkai kata-kata unik tersebut. Baca lagi, ini kayak teka-teki tapi mudah banget. Cocok buat kamu yang malu mengungkapkan perasaan secara langsung. Kata “YOU” sengaja dibuat kapital semua sebagai penekanan kepada orang tersayang.

If I did anything right in my life, it was when I gave my heart to you, my special one.

Artinya: Hal benar yang kulakukan dalam hidup adalah saat aku memberikan hatiku kepadamu, orang yang spesial untukku.
Jatuh cinta, berjuta rasanya. Cinta membenarkan semua hal yang kita lakukan. Memberikan hati kita maksudnya ya jatuh cinta atau menyayangi seseorang. Apakah kamu merasa mencintai seseorang adalah hal benar dalam hidupmu? Jika iya, hayooo ketik kata kata cinta bahasa Inggris di hp lalu kirim ke doi.

I love U and I don’t wanna lose U, because my life has been better since the day I found U.

Artinya: Aku mencintaimu dan tak ingin kehilangan dirimu, karena hidupku lebih baik sejak aku menemukanmu.
Siapa sih rela kehilangan orang tersayang? Siapkah kamu kehilangan doi? Apakah hidupmu berubah menjadi lebih baik setelah mengenalnya atau malah sebaliknya? Jika emang hidupmu jadi lebih baik karena dia, sampaikan dong. Jangan hanya dipendam di hati saja. Kalau nggak disampaikan ya mana doi tahu. Dia bukan a mind reader, bisa tahu apa yang kau pikirkan juga rasakan. Dengan kalimat cinta Bahasa Inggris dahsyat ini mudah-mudahan doi semakin sayang sama kamu.

I love you without knowing how, or when, or from where.
(Pablo Neruda)

Artinya: Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, atau kapan, atau dari mana.
Quote bahasa Inggris tersebut adalah penggalan puisi karya Pablo Neruda. Quote ini benar-benar romantis abis. Saya pernah memberi pertanyaan kepada kekasih hati “Why do U love me” Ia lalu menjawab “I do not know the reason. But I know that I do love U. That’s all.” Wow, jawabannya membuat hati saya meleleh. Pernahkah kamu mengajukan pertanyaan sama kepada pacar, gebetan atau sang kekasih hati?

I will never get tired of loving U. I admire the way U make me fall in love with U more each day.

Artinya: Aku tak akan pernah bosan menyayangimu. Aku mengagumi caramu membuatku terus mencintaimu setiap hari.
Awal-awal pacaran biasanya kata cinta bertebaran laksana dedaunan di musim gugur. Hahay! Baik itu dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Tapi kalau udah beberapa bulan apalagi beberapa tahun pacaran, apa masih romantis nih? Kalau tambah sayang sama doi, ungkapin dong.

I just wanna say something. I Love U. That’s all.

Artinya: Aku hanya ingin mengatakan sesuatu. Aku sayang kamu. Itu saja.
Padat, singkat dan jelas. Tapi maknanya….wuiiih, dalem banget. Bagi yang nggak suka bertele-tele serta punya gebetan juga lebih suka to the point, ya kata kata cinta bahasa Inggris ini adalah pilihan terbaik untuk katakan cinta.

Hati sedang gundah bukanlah perkara mudah. Seringkali diperlukan kata indah nan bijak menggugah agar kita pantang menyerah. Yuk, ciptakan hidup Positif dan Inspiratif.

 

2. Duh, dag dig dug syeerrr saat akan ketemu doi. Jangan hanya dirasakan, tapi ungkapkan dong. Pasti jadi lebih romatis deh dengan kata kata cinta bahasa Inggris ini.

Kata Kata Cinta Bahasa Inggris Buat Pacar Kau Selalu Membuatku Bahagia
Masih ingat gimana perasaanmu saat pertama kali ketemu doi? Papasan di koridor sekolah atau ketemuan di sebuah tempat spesial, duh rasanya nyeeeesss. Malu-malu kucing, malu tapi mau. Pengen terus-terusan papasan dengan dia. Jantung, ah, nggak tau deh berdetaknya secepat apa. Yang ada di pikiran ya doi, doi, doi.

Perasaan deg-degan serta kegembiraan saat bertemu bakalan terasa manis jika diungkapkan dengan kata kata cinta bahasa Inggris. Yuk dipilih kata cinta romantis mewakili suasana hatimu saat ini. Semuanya gratis tis tis….

I hope that you will know how happy I am when I meet you.

Artinya: Aku harap kamu tahu betapa bahagianya diriku saat bertemu denganmu.
Bahagia banget ketemu doi? Yaelah jangan dirasain ajah donk, sekali-sekali perlu juga disampaikan perasaanmu. Kenapa? Ya, agar hubunganmu dengan doi jadi lebih harmonis. Kalau malu alias nggak punya cukup keberanian untuk mengatakannya secara langsung, bisa juga selipkan kata kata cinta bahasa Inggris romantis dalam buku/novel dipinjam dari doi atau selipkan dalam benda yang biasa dia akses setiap hari. Kayak surprise gitu.

You have no idea how fast my heart races when I see you.

Artinya: Kamu tak tahu secepat apa jantungku berdetak saat aku melihatmu.
Bagi yang sudah sedang jatuh cinta, ada berita baik lho. Menurut penelitian, jantung berdetak cepat saat ketemu doi ini bagus buat kesehatan. So, scientists say that seeing your crush helps your heart get stronger and healthier. Koq bisa sih kita deg-degan saat ketemu seseorang? Ini ilmiahnya ya, guys. Jadi pertemuan dengan si doi itu memacu adrenalin serta reaksi kimia lainnya di dalam tubuh sehingga terjadilah perasaan euforia atau kebahagiaan ekstrim. Tahu kan apa yang harus dilakukan jika mau jantungmu semakin sehat? Asyik!

I feel like flying in the sky when U look at me. I hope the wind will tell U how much I love U.

Artinya: Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.
Nggak kebayang deh kalau sampai bertatapan sama matanya. Mata beradu, saling berpandangan. Duh, rasanya nyeeesss. Sepertinya kaki tak menyentuh tanah lagi dan tubuh menjadi seringan kapas, melayang-layang di udara. Berbisik kepada angin untuk menyampaikan rasa begitu dahsyat ini. Ah, seandainya dia tahu…

So it’s not gonna be easy. It’s going to be really hard; we’re gonna have to work at this everyday, but I want to do that because I want you. I want all of you, forever, everyday. You and me … every day.
(Nicholas Sparks)

Artinya: Jadi ini tidak akan mudah. Hal ini akan menjadi sangat susah; kita harus membuatnya berhasil setiap hari, tapi aku ingin melakukannya karena aku menginginkanmu. Aku menginginkanmu, selamanya, setiap hari. Kamu dan aku … setiap hari.

You always make me happy in a way no one else can.

Artinya: Kau selalu membuatku bahagia dengan sebuah cara yang tak seorangpun bisa melakukannya.
Tertawa bahagia adalah hal paling sering dilakukan pasangan saat awal-awal menjalin tali asmara. Kalau kamu sudah lama pacaran, tapi selalu merasa bahagia bersamanya, wah hubungan kalian wajib dipertahankan ya. Selalu ada saja cara dia bikin kamu tersenyum lepas dan tertawa bahagia. Cara dan gaya unik becandaannya nggak ada duanya deh. Ehm…ehm…

When I am with you, I feel safe from the things that hurt me inside.

Artinya: Saat aku bersamamu, aku merasa aman dari segala sesuatu yang menyakitiku dari dalam.
Aman dan nyaman. Ya, dua hal itu seringkali kita rasakan jika bersama orang tersayang. Pokoknya nggak ada rasa sedih, galau apalagi tersakiti. Semua perasaan negatif itu menjauh saat berada di sisinya. Duh,…

 

3. Apapun yang terjadi, kamu adalah juara di hati. Duh, mantap sekali. Tengok kata kata cinta bahasa Inggris yang punya makna senada dan memesona.

Kata Kata Cinta Bahasa Inggris dan Artinya Buat Pacar I Love You More
“Aku mencintaimu apa adanya, bukan ada apanya.”
Suatu hari saya membaca caption ini di salah satu instagram teman. Unik juga kata-katanya. Apa adanya dan ada apanya, apa bedanya? Sepintas hampir mirip serta biasa-biasa saja. Setelah ditelaah ternyata beda banget maknanya. Pengen tahu bedanya apa?

Mencintai apa adanya berarti ya cinta tulus dan tak menuntut doi berubah semau kita. Cinta tanpa syarat. Sedangkan mencintai ada apanya artinya rasa sayang timbul karena suatu hal, misalnya karena doi kaya, cantik, ganteng, populer, pintar, dll.

So, rasa sayangmu masuk kategori mana nih, apa adanya atau ada apanya? Jika kamu mencintainya dengan setulus hati tanpa syarat apapun, nah kamu semestinya mengungkapkan perasaan mulia tersebut. Pilih kata kata cinta bahasa Inggris agar bisa menyentuh hati doi.

I want U. All of U. Your flaws. Your mistakes. Your imperfections. I want U, and only U.

Artinya: Aku menginginkanmu. Seluruh dirimu. Kekuranganmu. Kesalahanmu. Ketidaksempurnaanmu. Aku menginginkanmu. Hanya kamu.
Cinta tulus bukanlah mencintai karena … tapi tetap mencintai walaupun…. Jangan pernah bikin daftar kekurangan pasangan, tapi buatlah daftar kelebihan dan keistimewaan dari pasangan kita. Dengan begitu cinta akan tumbuh, mekar dan bersemi sepanjang masa.

If I know what love is, it is because of you.
(Herman Hesse)

Artinya: Apabila aku mengetahui apa itu cinta, itu karena dirimu.
Apakah kamu sudah mengenal definisi cinta? Apa itu cinta menurutmu? Jika kita benar-benar mencintai seseorang, kita akan mulai mengetahui makna cinta sesungguhnya. Benarkah begitu? Ini menurut Herman Hesse lho ya, seorang penulis novel dan puisi asal Jerman.

I saw that you were perfect, and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more.
(Angelita Lim)

Artinya: AKulihat kau sempurna sehingga aku mencintamu. Kemudian kulihat kau tak sempurna dan aku lebih mencintaimu.
Ini quote bahasa Inggris favorit saya banget. Kata penutupnya itu bikin hati meleleh “I loved you even more”. Duh, cinta yang benar-benar tulus. Pasangan sempurna adalah idaman para jomblo. Mencintai pasangan sempurna adalah hal biasa. Setelah lama pacaran dan melihat pasanganmu banyak kekurangan, apa kamu masih sayang dia, rasa sayang bertambah atau malah terkikis habis???

You’re the one girl that made me risk everything for a future worth having.
(Simone Elkeles)

Artinya: Kau adalah satu-satunya perempuan yang membuatku mempertaruhkan segalanya demi masa depan berharga.
Awalnya saya pikir Simone Elkeles adalah seorang laki-laki, tapi ternyata bukan; ia seorang perempuan. Simone adalah penulis roman remaja asal Amerika. Quote bahasa Inggris di atas diambil dari salah satu bukunya berjudul “Perfect Chemistry”, buku laris New York Times. Udah baca bukunya belum?

You’re my best friend, my human diary and my other half. You mean the world to me and I LOVE U.

Artinya: Kau adalah sahabat terbaikku, catatan harianku dan belahan jiwaku. Kau adalah segalanya untukku dan aku mencintaimu.
Kurang apa lagi coba? Kamu adalah duniaku. Kamu segalanya untukku. Uh, so sweet…

Cinta bisa menjadi penyemangat diri untuk menciptakan hidup lebih positif dan bijaksana. Katakan cinta kepada orang tersayang seperti pacar, gebetan, kekasih hati membuat hari-hari lebih berseri. Yuk cari tahu kata-kata selain “I Love U”.

 

4. Pede dikit bolehlah. Kalau doi udah resmi jadi kekasihmu, ya tunjukkan kamu tuh orang yang tepat buat dia. Yap, kamu adalah kekasih yang layak mendapatkan cintanya. Pilih kata kata cinta bahasa Inggris terbaik bagimu.

Kata Kata Cinta Bahasa Inggris Paling Romantis Beserta Artinya I Love You
Apakah kamu pernah complain dengan sikap doi? Pernah minta dia supaya berubah sesuai dengan keinginanmu? Hello, sebelum nuntut ini dan itu sama pacarmu, look at yourself first. Ngaca dulu dong. Apakah kamu sudah menjadi orang tepat untuk dirinya?

Jika udah resmi jadian dan udah lama pacaran, kamu bisa tunjukan kalau dia telah memilih orang tepat. Nggak hanya dengan perilaku saja. Kamu juga bisa kirimkan kata kata cinta bahasa Inggris sesuai dengan kata hatimu.

I love U because you’re awesome, just like me.

Terjemahannya: Aku mencintaimu karena kau itu luar biasa, sama sepertiku,
Kata awesome juga bisa diterjemahkan menjadi keren. Kamu itu keren, sama seperti aku. Makanya kita cocok dan langgeng, ya itu karena kita punya kemiripan. Sama-sama keren.

Anyone can catch your eye, but it takes someone special to catch your heart.

Terjemahannya: Siapapun bisa memandangimu, tapi perlu seseorang istimewa untuk medapatkan hatimu.
Pertanyaan selanjutnya: Siapakah seseorang istimewa itu? Kamu ataukah orang lain? Jika kamu sudah mendapatkan doi alias kalian sudah berpacaran, ya berarti seseorang spesial itu adalah dirimu sendiri. Yuk bungkus dan kirim kata kata cinta bahasa Inggris di atas bisa dalam sebuah pesan romantis.

When we first met, I honestly have no idea that you would be so important to me.

Terjemahannya: Ketika pertama kali bertemu, jujur aku tak tahu bahwa kau akan menjadi sangat berharga bagiku.
Kata kata cinta bahasa Inggris ini cocok banget buat kamu yang sudah menjalin hubungan spesial dengannya. Seberapa pentingkah dia untukmu? Pokoknya penting banget dan nggak bisa dijabarkan dengan kata-kata. Mantap!

If I had to choose between Breathing and Loving You, I would use my last breath to say I Love U.

Terjemahannya: Jika aku harus memilih antara bernapas dan mencintaimu, ku akan menggunakan napas terakhirku untuk mengatakan bahwa aku mencintaimu.
Kata kata cinta bahasa Inggris ini terkesan agak lebay bagi yang nggak sedang jatuh cinta. Tapi bagi yang sedang dilanda panah asmara, semua kata cinta tersebut terdengar sempurna. All sounds Perfect!

I want to be your favourite hello and your hardest goodbye.

Terjemahannya: Saya ingin menjadi salam perkenalan favoritmu dan perpisahan terberatmu.
Apa sih maksudnya your favourite hello dan your hardest goodbye? Hello dan Goodbye itu adalah salam perkenalan dan perpisahan. Ini maksudnya bukanlah sebagai salam tapi lebih ke perumpamaan saja. Aku pengen jadi orang spesial yang nggak bakal kau tinggalkan. Begitulah kira-kira.

Lagi galau dan down sampai depresi? Perlu motivasi agar bisa menyemangati diri? Baca artikel ini bisa bikin kamu bersemangat lagi. Buktikan ajah sendiri.

 

5. Doi adalah satu-satunya dan akan selamanya begitu. Mencintainya mengajarkanmu banyak hal. Yap, cinta adalah satu mata pelajaran hidup yang perlu dipahami. Yuk simak makna kata kata cinta bahasa Inggris berikut.

Kata Kata Cinta dalam Bahasa Inggris Kamu adalah Satu-satunya Pacar Tersayang
Apa definisi cinta menurutmu? Apa yang bisa kamu pelajari dari mata pelajaran hidup disebut CINTA? Ada orang bilang cinta membawa derita, ada juga beropini cinta memberi sejuta rasa bahagia. Setiap orang memiliki definisi cinta versi dirinya sendiri, berdasarkan pengetahuan serta pengalaman hidupnya.

Mencintai seseorang dengan tulus bukan hanya memberi kita kebahagiaan tapi juga pelajaran hidup. Yap, pendewasaan diri adalah hal pasti setelah mencintai dengan hati.

You are not my number one, you are my only one.

Terjemahannya: Kau bukanlah yang pertama, kau adalah satu-satunya.
Doi pacar keberapa? Kedua, ketiga atau kesebelas? Widih, udah kayak tim sepak bola aja sampe punya pacar kesebelas-an. Yakinkan hatinya walaupun dia bukan yang pertama untukmu. Yakinkan bahwa dia adalah yang terakhir serta satu-satunya pacar kau cintai dengan sungguh-sungguh.

All, everything that I understand, I understand only because I love.
(Leo Tolstoy)

Terjemahannya: Semua, segala yang saya mengerti, saya pahami hanya karena saya mencintai.
Ya, mencintai memberi banyak pelajaran tentang perasaan dan emosi. Kita belajar tentang hidup. Kita memahami banyak hal ketika kita mencintai seseorang atau sesuatu. Semua ada karena cinta.

When I say I love U more, I don’t mean I love U more than U love me. I mean I love U more than the bad days ahead of us, I love U more than any fight we will ever have. I love U more than the distance between us, I love U more than any obstacle that could try and come between us. I love U the most.

Terjemahannya: Ketika aku berkata bahwa aku lebih mencintaimu, bukan berarti cintaku lebih daripada cintamu. Maksudku adalah aku mencintaimu lebih daripada hari-hari buruk yang akan kita lalui, ku mencintaimu lebih daripada perselisihan yang pernah kita miliki. Aku mencintaimu lebih dari jarak di antara kita, ku mencintaimu lebih dari segala rintangan di antara kita. Aku sangat mencintaimu.

As he read, I fell in love the way you fall asleep: slowly, and then all at once.
(John Green)

Terjemahannya: Seperti yang ia baca, aku jatuh cinta sebagaimana caramu tertidur: perlahan dan semuanya sekaligus.
Saat tertidur kita melakukannya perlahan dengan menutup kedua bola mata perlahan-lahan dan kemudian menonaktifkan gerakan-gerakan oleh otak sadar. Kemudian otak bawah sadar mengambil alih. Pernah dengar orang tertidur tergesa-gesa atau terburu-buru?

They say when you are missing someone that they are probably feeling the same, but I don’t think it’s possible for you to miss me as much as I’m missing you right now.
(Edna St. Vincent Millay)

Terjemahannya: Mereka berkata ketika kau merindukan seseorang, mereka mungkin merasakan hal sama, tapi ku pikir tak mungkin kau merindukanku seperti aku merindukanmu saat ini.
Rindu memang terkadang menyiksa. Tapi lebih menyiksa lagi jika rasa rindu ini bertepuk sebelah tangan. Orang yang kita rindukan nggak merasakan rindu seperti kita rasakan. Coba cari tahu apa doi sekarang sedang merindukanmu?

***

Apa kamu punya kata kata cinta bahasa Inggris romantis racikan sendiri serta udah pernah dikirim buat pacar, gebetan atau kekasih tersayang?

About Made Ari

I am a teacher who likes to share everything about English. Sharing with millions people in Indonesia is my goal to create this blog. Feel free to discuss something with me and like our EnglishCoo FB page so we can keep in touch. Thank you for visiting EnglishCoo and Have a good day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *