Kata Kata Romantis Bahasa Inggris Agar Kamu dan Doi Lebih Harmonis

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris buat pacar, gebetan, kekasih atau orang tersayang lainnya beserta artinya

EnglishCoo – Kata Kata Romantis Bahasa Inggris bisa membuat hubunganmu dan doi makin manis serta harmonis. Pilih quote cinta terbaik buat pacar, gebetan, kekasih atau orang tersayang lainnya.

Kata-kata bisa menyulap hubungan jadi tambah mesra. Kata-kata juga bisa mengubah perasaan jadi merana, dilema dan tak tahu arah jalan pulang. Ah, koq kayak lirik lagu ya. Ha ha!

Memperbaiki atau mempererat sebuah hubungan asmara bisa dilakukan dengan kata-kata romantis bahasa Inggris. Sebenarnya sih nggak harus berbahasa Inggris, kalau mau pake bahasa Indonesia juga oke koq. Kamu bisa lihat quote bahasa Inggris beserta artinya atau terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Nah, berhubung ini adalah blog belajar bahasa Inggris ya kata kata romantis disajikan dalam bahasa Inggris. Sekalian nambah kosakata agar pengetahuan bahasa Inggrismu tambah mantap. Trus, hubungan dengan doi juga makin mesra dan penuh cinta. Whaaaaa!!!

 

1. Kirim kata kata romantis bahasa Inggris untuk mengungkap betapa beruntungnya kamu memiliki sang kekasih hati. Dia adalah segalanya untukmu.

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris buat Pacar tentang Harapan Untuk Mencintai Lebih Awal


Hey, yang sudah punya kekasih hati, kau adalah orang beruntung. Kenapa? Ya, karena ada seseorang menyayangimu. Memperhatikanmu. Nanyain apa yang sedang kau lakukan. Khawatir jika kau belum makan. Dan memberimu cinta setulus hati.

Jika sudah mendapatkan hati seseorang, jangan berharap lebih dengan memintanya berubah menjadi seperti keinginanmu. Diberi hati, minta jantung lalu bahkan nagih otak. Itu maruk namanya.

Bersyukur. Iya, memang seharusnya bersyukur dan mencintainya apa adanya. Ungkapkan rasa syukur dengan kata-kata romantis bahasa Inggris.

Have I mentioned today how lucky I am to be in love with you?

Artinya: Sudahkah ku katakan hari ini betapa beruntungnya aku jatuh cinta kepadamu?
Kata-kata romantis bahasa Inggris tersebut menggunakan kalimat Present Perfect Tense, interogatif alias pertanyaan. Cirinya: lihat saja ada HAVE serta kata kerja VERB 3 digunakan. Okeh, lanjut. Apakah hari ini kamu merasa beruntung telah memilih dia sebagai pelabuhan hatimu? Rasa beruntung ini bisa memperkuat hubunganmu dengan dia lho. Jika kedua pasangan sama-sama memiliki rasa syukur tersebut, bisa dibayangin nggak seperti apa hubungan asmara mereka?

I am lucky every day when I am with you.

Artinya: Aku beruntung setiap hari ketika aku bersamamu.
“Sayang, diriku beruntung banget bisa dapetin kamu. Bersyukur banget punya pacar seperti dirimu. Kamu tuh sempurna di mataku.” Pernah nggak mengungkapkan kata-kata romantis seperti itu buat pacar dengan sungguh-sungguh? Itu berarti kamu memang mencintainya dengan sungguh-sungguh. Cinta tulus. Atau malah pasanganmu yang mengatakan kata romantis tersebut? If yes, you’re very lucky!

I wish I could turn back the clock. I’d find you sooner and love you longer.

Artinya: Kuharap bisa memutar balik waktu. Aku akan menemukanmu lebih awal dan mencintaimu lebih lama.
Oh, romantis banget. Ini adalah kata kata romantis yang seringkali kekasih dan saya sampaikan satu sama lain. Saya memang merasa beruntung bisa mendapatkan dirinya. Dia juga bersyukur telah memilih saya sebagai kekasih hatinya. Setelah itu kami sama-sama memberitahu mengapa kami bersyukur saling memiliki, mengeksplorasi kelebihan pasangan. Akhirnya saya tahu kekuatan syukur itu dahsyat banget.

Thinking of you keeps me awake.
Dreaming of you keeps me asleep.
Being with you keeps me alive.

Artinya: Memikirkanmu membuatku terjaga.
Memimpikanmu membuatku terlelap.
Bersamamu membuatku tetap bersemangat.
Dari ketiga hal tersebut, apa yang mewakili kata hatimu: memikirkannya, memimpikannya atau selalu bersamanya? Kalau saya sih selalu ingin bersama doi, karena ia selalu memberi motivasi, menjadi inspirasi saya untuk bersemangat serta konsisten meraih impian. Yes, I am a dream. What about ya?

I am much more me when I’m with you.

Artinya: Aku merasa menjadi diri sendiri saat bersamamu.
Apakah kamu merasa bisa berekspresi menjadi diri sendiri saat bersamanya? Misalnya nih jika kamu suka berfoto selfie dengan ekspresi muka jelek, apakah ketika bersamanya, kamu tetap seperti itu? Atau malah jaim alias jaga image sehingga takut berekspresi? Awal-awal pacaran sih nggak masalah. Tapi lama-lama ya kita harusnya bisa mejadi diri sendiri saat bersamanya.

Every moment I spent with you is like a beautiful dream come true.

Artinya: Waktu yang kuhabiskan bersamamu seperti mimpi indah menjadi nyata.
Aku bersamamu. Selalu ingin bersamamu. Karena saat-saat bersamamu adalah hal terindah. Seperti sebuah mimpi indah menjadi kenyataan. Kata kata romantis bahasa Inggris ini bukan hanya untuk pasangan baru jadian atau baru mulai pacaran. Tapi pasangan sudah bertahun-tahun bersama juga perlu menyegarkan hubungan dengan ungkapan mesra.

Lagi galau, down sampai depresi? Perlu motivasi untuk bisa menyemangati diri? Baca artikel ini bisa bikin bersemangat lagi. Buktikan ajah sendiri.

 

2. Yakinkan dia bahwa kamu telah mencintainya sejak pertemuan pertama. Ungkapkan dengan kata kata romantis bahasa Inggris bahwa rasa sayangmu untuknya sepenuh hati, setiap hari, sampai akhir nanti.

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris buat Pacar Beserta Artinya Aku Akan Selalu Memilihmu
Terkadang sesuatu menjadi berharga setelah kita kehilangan. Rasa kehilangan itu memperkuat kenangan indah nan manis saat memilikinya. Setelah itu berganti dengan rasa sesal di dalam hati yang tak mau pergi. Terus menemani serta menyalahkan diri. Oh, Nooooo!

Jangan sampai penggalan drama itu menjadi kisahmu. Mumpung ada waktu, ya nikmati kebersamaan dengan doi. Ungkapkan rasa sayang dengan kata kata romantis bahasa Inggris buat pacar terkasih. Karena hanya masa sekarang yang kamu miliki. Yap, masa lalu telah pergi sedangkan masa depan selalu menanti. Waktu tak akan pernah berputar kembali. So, nikmati hari ini.

I realized I was thinking of you, and I began to wonder how long you’d been on my mind. Then it occurred to me: Since I met you, you’ve never left.

Artinya: Ku sadari aku sedang memikirkanmu dan aku mulai bertanya-tanya berapa lama kau ada dalam pikiranku. Lalu terpikir olehku: Sejak diriku mengenalmu, kau tak pernah pergi (dari pikiranku).
Lihat jam, eh tiba-tiba udah jam empat sore. Di atas meja kertas-kertas berserakan. Jam 2 siang tadi berencana bikin tugas. Taunya molor dua jam. Emangnya tadi aku ngapain ya? Ops, ternyata dari tadi mikirin doi. Sejak kapan ya doi ada di dalam pikiranku? Hm… coba jawab sendiri ya. Jangan lupa kerjain tugas biar doi makin sayang, eh, maksudnya makin disayang guru.

I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you.

Artinya: Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.
Wow, beneran nih bakal memilih doi apapun yang terjadi? Kalau dideretin manusia-manusia lebih keren dari pacarmu. Trus, harus memilih satu, apakah pilihanmu tetap pada sang pujaan hati? Jika iya, wah mantap sekali. Kirimkan kata kata romantis bahasa Inggris agar dia tahu bahwa kamu akan selalu memilihnya tanpa ragu, tanpa babibu.

I swear I couldn’t love you more than I do right now, and yet I know I will tomorrow.
(Leo Christopher)

Artinya: Aku bersumpah tak bisa mencintaimu lebih dari yang ku lakukan sekarang, namun ku tahu esok aku akan melakukannya.
Entah mengapa saya memasukkan quote ini sebagai salah satu kata kata romantis bahasa Inggris. Jelas maknanya itu jujur banget. Terkadang kita nggak bisa memberi cinta begitu besar buat pacar. Rasa sayang lebih besar dari yang sekarang kita berikan. Tapi kita tahu bahwa sayang itu akan semakin besar esok hari. Kejujuran ini adalah hal terpenting bagi saya. Karena salah satu bahan terpenting dalam resep cinta adalah kejujuran. So, be honest!

I loved you yesterday. I love you still… I always have… I always will.

Artinya: Aku menyayangimu kemarin. Aku masih menyayangimu… Selalu… Aku akan selalu menyayangimu.
Nah, ini kata-katanya agak gombal sih tapi so sweet banget. Kalau kamu emang benar-benar merasakan hal itu serta akan selalu menyayanginya, ya sampaikan dengan quote romantis bahasa Inggris. Biar tambah harmonis, trus jadi lebih manis.

I love you more than yesterday and that’s how I feel everyday.

Artinya: Aku mencintaimu lebih dari kemarin dan itu ku rasakan setiap hari.
Berarti rasa sayang semakin bertambah setiap hari dong. Wah, sebanyak apa ya jadinya kalau terus menerus bertambah? Buanyaaak banget. Cinta terus bertumbuh sih boleh saja tapi jangan sampai kelewatan ya biar nggak jadi possessive hingga overprotective. Dikit-dikit harus telepon. Ke rumah teman nggak boleh. Pergi sebentar, curiga. Duh, jadi nggak nyaman. Trus gimana dong baiknya? Love a person how you want to be loved. Cintai dirinya seperti engkau ingin dicintai.

When I tell you I love you, I don’t say it out of habit. I say it to remind you that you’re the best thing that ever happened to me.

Artinya: Ketika aku berkata aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya sebagai kebiasaan. Aku mengatakannya untuk mengingatkan bahwa kau adalah hal terbaik yang pernah kualami.
Apakah kamu punya maksud ingin disampaikan saat berkata “Aku cinta kepadamu”? Jika iya, apa yang sebenarnya ingin disampaikan? Ketika saya mengucapkan kata kata romantis bahasa Inggris sakti yaitu “I Love You”, saya hendak mengatakan bahwa “Engkau adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki”. Cihuy!

 

3. Sentuh hatinya dengan kata kata romantis bahasa Inggris tentang besar cintamu kepadanya. Dia adalah terbaik untukmu & kau adalah pasangan yang tepat untuknya. So, cerita cintamu bersama si doi teristimewa.

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris buat Pacar Kisah Cinta Teristimewal
Apa itu cinta? Apakah kamu punya definisi khusus dengan kata ini? Ataukah hanya bisa merasakannya saja karena tidak ada kata yang tepat mampu mendeskripsikannya? Ya, okelah. Kamu nggak harus mendefiniskan tentang cinta.

Cinta, sebuah kata dengan lima huruf tapi berjuta makna. Satu orang punya makna berbeda dengan orang lain. Tapi jangan memaksa pasanganmu untuk memberi definisi sendiri. Cukup dirimu dan dirinya merasakan. Mecintai satu sama lain dengan tulus.

I have nothing special to offer except my capacity to love you.
(A.R. Asher)

Artinya: Aku tak memiliki hal istimewa untuk diberikan kecuali kemampuanku untuk mencintaimu.
Hal istimewa dimaksud ini apa ya kira-kira? Mungkin maksudnya hal-hal material kayak mobil mewah, uang banyak, atau emas logam mulia berkilo-kilo. Tapi lebih dari semua itu, yang tak ternilai adalah rasa sayang. Itulah yang bisa ku persembahkan kepadamu: CINTA. Niscaya, keberlimpahan akan mengikuti cinta setulus hati.

There are a lot of people who call you by your name but there is only one person who can make it sound so damn special.

Artinya: Ada banyak orang memanggil namamu tapi hanya ada satu orang yang bisa membuatnya terdengar sangat spesial.
Siapakah orang itu? Kalau nggak mau terlihat sombong dengan menyatakan bahwa orang yang bisa memanggilnya terdengar spesial adalah dirimu, ya jangan dilanjutkan kalimat tersebut. Tapi, jika kamu cukup percaya diri serta bangga menyatakan orang itu adalah dirimu, kamu bisa melanjutkan kata kata romantis bahasa Inggris dengan “That person is me” atau “That’s me”.

I love you more than there are stars in the sky and fish in the sea.
(Nicholas Sparks)

Artinya: Aku mencintaimu lebih dari bintang di langit dan ikan di lautan.
Pernah ngitung bintang berkelap-kelip di langit ada berapa? Atau menghitung jumlah ikan berenang-renang riang di lautan luas? Buanyaaak banget. Tak terhingga. Bagaimana dengan cintamu kepadanya?

Whenever you’re having a bad day, remember this: I Love You.

Artinya: Kapanku kamu sedang mengalami hari buruk, ingatlah ini: Aku cinta kepadamu.
Sebenarnya sih kata kata romantis bahasa Inggris ini agak gombal serta nggak masuk akal. Ha ha! Tapi ya sudahlah. Namanya juga jatuh cinta. Semua tampak sempurna juga masuk akal. Jadi, kalau lagi ada masalah atau ketimpa hal buruk, kayak terjebak macet, diomelin mama, atau kejadian tak menyenangkan, ingatlah bahwa dia mencintaimu. Mungkin dengan mengingat itu suasana hatimu bakal lebih adem. Syeeer…

Every love story is beautiful. But ours is my favourite.

Artinya: Setiap kisah cinta itu indah. Tapi kisah cinta kita adalah favoritku.
Tahukah kamu buku apa paling laris di pasaran? Yap, novel atau buku fiksi salah satunya bergenre romance atau kisah romantis tentang dua insan yang melewati haru biru kemelut hidup. Romeo & Juliet adalah salah satu kisah melegenda karya William Shakespeare. Dilan dan Milea, kisah cinta sedang hits tahun 2018 ini. Semua cerita cinta pasti bikin meleleh, tapi tentu saja yang paling istimewa adalah kisahmu dengannya. Ya nggak sih?

Hati sedang gundah bukanlah perkara mudah. Seringkali diperlukan kata-kata indah nan bijak yang menggugah agar kita pantang menyerah. Yuk, ciptakan hidup Positif dan Inspiratif.

 

4. Senyumnya mengalihkan duniamu. Bahkan kamu pun bisa senyum-senyum sendiri saat mengingat kenangan bersama si doi. Kata kata romantis bahasa Inggris bisa membantumu mengungkap rasa itu kepadanya.

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris buat Pacar Gebetan Kekasih Kau Alasan di Balik Senyumku
Jatuh cinta, bermilyar-milyar rasanya. Bukan berjuta rasanya lagi neh. Saat sedang jatuh cinta, dunia semesta raya serasa mendukung segala hal yang kita lakukan. Bunga di tepi jalan biasanya luput dari perhatian kini tampak sangat indah di mata. Hujan seringkali bikin bete bad mood, saat jatuh cinta hujan jadi menyegarkan diri serta perasaan. Bahkan nggak nolak deh hujan-hujanan sama doi kayak di film-film India. Hahay!

You’re my laughter and the reason people ask me why I’m smiling when I don’t even realize I am.
(A.R. Asher)

Terjemahannya: Kau adalah tawa dan alasan orang bertanya kepadaku mengapa aku tersenyum bahkan ketika ku tak menyadarinya.
Mengkhayal trus mikirin doi sering bikin kita senyum-senyum sendiri. Walaupun kita nggak sadar kalau kita sedang tersenyum. Trus kepergok sama teman-teman dekat serta diburu pertanyaan: “Koq senyum-senyum sendiri? Ciyeee, lagi mikirin siapa sih? Cerita dong!” Ah, jadi digodain deh.

One day I caught my self smiling for no reason then I realized I was thinking of you.

Terjemahannya: Suatu hari ku dapati diri sendiri tersenyum tanpa alasan lalu ku sadar bahwa aku sedang memikirkanmu.
Kalau sedang jatuh cinta, lagi sama temen-teman atau sendiri, yang selalu terlintas di pikiran ya doi. DOI. Nah kalau lagi sendiri, sering kepergok diri sendiri sambil bergumam “Eh, aku ngapain sih? Koq mikirin doi terus ya?” Jadi malu sendiri deh.

I love the way you smile at me and make me feel that nothing can go wrong.

Terjemahannya: Aku suka caramu tersenyum kepadaku dan membuatku merasa tak ada yang salah.
Masih ingat gimana rasanya saat melihat senyumnya menyungging untukmu? Senyumannya membuat diri lupa berpijak di atas tanah. Senyumnya membuat hati berdebar tak karuan. Jangan sampai salah tingkah saat disenyumin. Kamu layak koq dapet senyuman dari dia. Jangan lupa senyum balik ya!

Then I realize what it is. It’s him. Something about him makes me feel like I am about to fall. Or turn to liquid. Or burst into flames.
(Veronica Roth)

Terjemahannya: Kemudian aku menyadari hal tersebut. Itu adalah dirinya. Sesuatu tentang dia membuatku merasa seperti akan terjatuh. Atau meleleh. Atau terbakar.
Pernah nonton film asing yang berjudul Divergent atau Insurgent atau Allegiant? Film-film tersebut diadaptasi dari novel karya Veronica Roth lho. Nah, kata-kata romantis bahasa Inggris banyak bertebaran dalam novel-novelnya. Ini salah satunya. Seperti meleleh akibat terbakar jika kita mendengar kabar tentang doi. Apalagi sampai beradu pandangan. Duuuh!

There’s only 1 thing 2 do 3 words 4 you, I LOVE YOU.

Terjemahannya: Hanya ada satu hal yang dilakukan dan tiga kata untukmu, Aku Cinta Kamu.
Sadarkah kamu dengan angka di dalam kata kata romantis bahasa Inggris sehingga membuatnya unik? Saya sengaja pake nomor (bukan kata) supaya lebih jelas uniknya. Kalau kamu nggak nyadar, waduh kebangetan. Coba dilihat lagi deh. Ada 1, 2, 3, 4. Isinya hanya menyampaikan satu kalimat saja. Singkat, padat, & jelas.

Cinta bisa menjadi penyemangat diri untuk menciptakan hidup lebih positif serta bijaksana. Katakan cinta kepada orang tersayang seperti pacar, gebetan, kekasih hati membuat hari-hari lebih berseri. Yuk cari tahu kata-kata selain “I Love You”.

 

5. Pernah ditanya alasan kenapa mencintainya? Bingung cari jawaban dengan kata kata romantis bahasa Inggris? Pilih satu lalu buat dia tahu bahwa itu di luar kuasamu. Walaupun begitu kamu dan doi adalah satu.

Kata Kata Romantis Bahasa Inggris Mencintaimu di Luar Kendaliku
Banyak pasangan pengen tahu alasan mengapa ia dicintai. Apakah kamu atau pasangan pernah mempertanyakan hal ini: “Mengapa kau memilihku?”

Saya juga pernah menanyakan hal serupa kepada kekasih hati. Bukannya nggak bersyukur atau menanyakan hal yang nggak-nggak. Tapi lebih kepengen tahu apa yang membuatnya jatuh cinta sehingga memilih saya sebagai seseorang spesial di hatinya.

Nah, suatu hari pertanyaan ini mampir ke telinga saya: Mengapa kau mencintaiku? Weleh, ditanya balik. Ternyata pertanyaan ini susah juga dijawab. Bagi kamu yang punya pengalaman seperti saya, bisa pakai kata kata romantis bahasa Inggris untuk kasih jawaban atas pertanyaan itu.

Meeting you was a fate, becoming your friend was a choice, but falling in love with you was beyond my control.

Terjemahannya: Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta kepadamu berada di luar kendaliku.
Ya, bertemu dengan orang lain adalah sebuah takdir. Bukan janji ketemuan ya, ini lain cerita. Teman satu kuliah yang dulunya beda SMA trus sekarang bisa jadi sohib akrab, itu adalah pilihan. Kamu memilih mau bergaul sama siapa. Tapi untuk urusan cinta, katanya itu di luar kendalimu lho.

So, I love you because the entire universe conspired to help me find you.
(Paulo Coehlo)

Terjemahannya: Jadi, aku mencintaimu karena seluruh alam semesta membantuku menemukanmu.
Quote ini mendukung kata kata romantis bahasa Inggris sebelumnya. Setuju atau nggak, ya boleh-boleh saja. Tentunya, seorang novelis asal Brasil ini menyatakan bahwa alam semesta berkonspirasi membantu seseorang menemukan cintanya. Bagaimana dengan kamu? How did u find ur love?

Here it’s safe, here it’s warm.
Here the daisies guard you from every harm.
Here your dreams are sweet and tomorrow brings them true.
Here is the place where I love you.
(Suzanne Collins)

Terjemahannya: Di sini aman, di sini hangat.
Di sini bunga-bunga aster menjagamu dari segala bahaya.
Di sini mimpi-mimpimu terasa manis dan esok menjadi nyata.
Di sini adalah tempat di mana aku mencintaimu.

Promise me you’ll never forget me because if I thought you would, I’d never leave.
(A.A. Milne)

Terjemahannya: Berjanjilah bahwa kau tak akan pernah melupakanku karena jika ku pikir kau akan melakukannya, aku tak akan pernah pergi.
Kata kata romantis bahasa Inggris dari penulis asal Inggris, Alan Alexander Milne, terkenal dengan karyanya yaitu buku boneka beruang Winnie-the-Pooh. Quote ini lebih cocok buat pasangan LDR-an alias Long Distance Relationship. Biasanya pas mau kuliah nih banyak pasangan LDR. Satunya tinggal di dalam kota, lainnya di luar kota. Adakah di antara kamu sedang jauh dari pacar?

For the two of us, home isn’t a place. It is a person. And we are finally home.
(Stephanie Perkins)

Terjemahannya: Bagi kita berdua, rumah bukanlah tempat. Rumah adalah seseorang. Dan akhirnya kita sampai di rumah.
Kata romantis buat pacar dari seorang penulis asal Amerika menulis buku berjudul “Anna and the French Kiss”. Rumah identik dengan tempat berteduh, beristirahat, tempat memperoleh ketenangan, kedamaian serta kebahagiaan. Dalam quote bahasa Inggris di atas ada pengandaian bahwa rumah itu bukan tempat atau bangunan fisik semata. Rumah adalah seseorang. Nah, saat bersama seseorang yang membuat kita teduh, tenang, damai serta bahagia, saat itulah kita merasa sudah berada di rumah. Apakah kamu setuju dengan perumpamaan itu?

***

Gimana, apa sudah menentukan pilihan kata kata romantis bahasa Inggris buat pacar tercinta? Hayo tentukan quote terbaik atau rangkai kata-katamu sendiri biar lebih greget. Atau masih bingung menentukan pilihan? Yaelah sob, milih kata romantis ajah bingung, apalagi milih tempat hati berlabuh tuk terakhir kali…

About Made Ari

I am a blogger who likes to share everything about English. Sharing with millions people in Indonesia is my goal to create this blog. Feel free to discuss something with me and like our EnglishCoo FB page so we can keep in touch. Thank you for visiting EnglishCoo and Have a good day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.