Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Membakar Semangat Kesuksesan

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Membakar Semangat Kesuksesan

EnglishCoo – Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris bisa menjadi obat alami mujarab untuk meredakan stres, galau, sedih, kecewa atau perasaan negatif lainnya. Nggak percaya? Coba ajah baca lalu pahami maknanya. Ciptakan hidup menakjubkan penuh semangat positif. Kamu pasti bisa!

Kamu sedang merasa down saat ini? Ingin membakar motivasi agar segera bisa bangkit dari keterpurukan? Di sini ada banyak kata kata motivasi bahasa Inggris lengkap dengan arti beserta maknanya begitu dahsyat.

Satu hal perlu kamu tahu bahwa merasa hilang motivasi sampai stres adalah hal manusiawi. Kamu nggak sendiri karena setiap orang pernah merasakannya. Yap, semua manusia pernah kecewa dan mengeluh ketika keadaan tak sesuai harapan.

Bahkan orang sepertinya punya kehidupan paling sempurna pun pernah mengalami masa-masa tersulit dalam hidup mereka. Mereka pernah kehilangan motivasi. Bahkan ada sampai punya niat bunuh diri saking depresi karena masalah hidup seperti penulis sukses JK. Rowling.

Jadi, jangan pernah merasa menjadi orang paling menderita di dunia ya. Yuk baca kata kata motivasi bahasa Inggris biar bersemangat kembali.

 

1. Kata kata motivasi bahasa Inggris dirangkum hanya dengan 3 huruf saja. Apa itu? ACT alias tindakan. Yap, tindakanmu menentukan kesuksesan.

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Sukses dengan Berhenti Bicara Mulai Bertindak


“Aku ingin begini… Aku ingin begitu… Ingin ini, ingin itu… Banyak sekali…” Ini salah satu soundtrack serial kartun masa kecil saya, Doraemon. Jika masih anak-anak di tahun 1990-an, kamu mungkin mengenal lirik lagu di atas.

Ingin ini – ingin itu, menurut saya sih oke saja. Sebagai manusia memiliki banyak keinginan adalah wajar-wajar saja. Semua orang punya keinginan. Namun, tak semua keinginan bisa terpenuhi. Saat keinginan tak sesuai harapan serta mengecewakan, jangan sampai menyalahkan orang lain serta keadaan; itu memperparah perasaan.

Trus apa yang harus dilakukan? Siapa yang harus dipersalahkan jika dirimu gagal atau tidak meraih impian? Ya, diri sendiri. Mungkin kamu kurang bertindak. Hanya menunggu dan mengkhayal saja, mana mungkin sukses. Baca kata kata motivasi bahasa Inggris biar makin bersemangat bergerak. Move, move, move!

Vision without action is a daydream. Action without vision is a nightmare.
(Japanese Proverb)

Artinya: Impian tanpa tindakan adalah khayalan. Aksi tanpa impian adalah mimpi buruk.
Apakah kamu punya sesuatu ingin dicapai di masa mendatang? Apa mimpimu? Bagaimana cara mewujudkannya? Sebuah pepatah Jepang percaya bahwa Impian dan Tindakan tak bisa dipisahkan. Jika hanya bermimpi saja tanpa dibarengi dengan tindakan, itu namanya mengkhayal. Gila bertindak tanpa punya impian nggak menyenangkan banget.

Stop wishing. Start doing.
(Anonymous)

Artinya: Berhenti berharap. Mulailah bertindak.
Ada pembaca nggak setuju dengan kata kata motivasi bahasa Inggris ini? Berhenti berharap bukan berarti nggak punya harapan sama sekali. Berharap di sini maksudnya menunggu serta berkhayal terus menerus, tanpa bertindak. Jika ingin mencapai impian, bertindaklah.

The way to get started is to quit talking and begin doing.
(Walt Disney)

Artinya: Cara untuk memulai sesuatu adalah berhenti berbicara dan mulai bertindak.
Saya suka sekali dengan quote motivasi Bahasa Inggris satu ini. Hampir sama kayak Talk Less, Do More. Siapa sih nggak kenal dengan Walt Disney, seseorang kaya dengan imajinasi? Kartun Mickey Mouse serta karya-karyanya mendunia. Bahkan ada tempat disebut Disneyland. Mengapa ia sebegitu sukses walaupun sudah meninggal pada tahun 1966? Tindakannya. Yap, karena semasa hidup ia berhenti berbicara dan mulai berkarya sehingga melegenda.

Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay.
(Simone de Beauvoir)

Artinya: Ubah hidup Anda hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan.
Pengen mengubah hidup, tapi nggak disertai dengan tindakan? Ha ha! Hanya motivasi semu. Banyak orang pengen kerja santai tapi menghasilkan banyak uang. Di situlah penipuan gampang masuk, dengan iming-iming cepat kaya tanpa kerja keras. Ujung-ujungnya uang segepok dibawa kabur penipu. Biar nggak seperti itu, ya harus bertindak. Raih mimpi dengan kerja keras dan cerdas.

Every journey begins with a single step. And you’ll never finish if you don’t start.
(Anonymous)

Artinya: Setiap perjalanan dimulai dengan satu langkah. Anda tidak akan pernah sampai jika Anda tidak memulai.
Setuju dengan motivasi bahasa Inggris tentang awal perjalanan itu? Coba bayangkan seorang pendaki punya impian ingin sampai di puncak gunung tertinggi di Indonesia. Tapi ia nggak memulai pendakian. Latihan besok aja deh. Ia selalu melakukan penundaan. Akankah ia sampai di tempat tujuan jika ia nggak mulai melangkah untuk melakukan pendakian?

Hati sedang gundah bukanlah perkara mudah. Seringkali diperlukan kata-kata indah nan bijak menggugah agar kita pantang menyerah. Yuk, ciptakan hidup Positif dan Inspiratif.

 

2. Ini nggak mungkin. Itu nggak mungkin. Trus apa yang mungkin? Coba resapi kata kata motivasi bahasa Inggris tentang ketidakmungkinan. Yuk belajar memungkinkan ketidakmungkinan!

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Tidak Ada Hal Mustahil alias tak mungkin
Punya teman suka berkata ini nggak mungkin dan itu mustahil? Atau malah dirimu punya sikap pesimis itu?

Pilih kata motivasi melekat di hati dan bikin berani bermimpi. Dari sini kamu mulai belajar bahwa segala sesuatu itu mungkin terjadi. Bahkan bermimpi terlalu tinggi pun bukan masalah lagi.

You must find the place inside yourself where nothing is impossible.
(Deepak K. Chopra)

Artinya: Anda harus menemukan tempat di dalam diri Anda, di mana tidak ada hal mustahil.
Katanya sih ada tempat di dalam diri kita di mana segalanya mungkin. Apakah dirimu sudah menemukan tempat itu? Coba lihat bangunan mengagumkan di dunia ini, seperti keajaiban dunia. Jika dipikir-pikir, koq karya seindah itu bisa dibangun? Ini bukti bahwa nggak ada yang nggak mungkin!

Nothing is impossible, the word itself says “I’m possible”!
(Audrey Hepburn)

Artinya: Tidak ada hal mustahil, kata itu sendiri berarti “Saya mungkin”!
Orang-orang dengan pikiran positif selalu punya cara mengubah kata-kata negatif menjadi motivasi. Contohnya ya menambahkan apostrophe (‘) pada kata bahasa Inggris “Impossible” menjadi “I’m possible”. Keren ya?

It always seems impossible until it’s done.
(Nelson Mandela)

Artinya: Sesuatu selalu terlihat mustahil sampai itu terselesaikan.
Banyak bangunan indah, sebelum dibangun mendapat berbagai macam penolakan dari orang-orang pesimis. Apakah kamu tahu kisah inspiratif tentang pembangunan Jembatan Brooklyn di New York? Kalau belum, coba cari tahu dan baca kisah nyata tentang kegigihan dan keyakinan begitu tinggi. Bahkan saat kondisi tersulit pun, impian yang tampaknya mustahil tetap diperjuangkan, hingga menjadi nyata.

Whether you think you can or you think you can’t, you are right.
(Henry Ford)

Artinya: Jika Anda pikir diri Anda bisa atau Anda pikir diri Anda tidak mampu, Anda benar.
Apapun pikiranmu tentang diri sendiri, itu adalah kebenaran. So, kamu pikir dirimu BISA mencapai mimpi atau TIDAK BISA meraih impian, Pilihan ada padamu!

 

3. Kata kata motivasi bahasa Inggris memberi sensasi kepada diri agar segera beraksi. Jangan ditunda lagi. Jangan berhenti sampai meraih mimpi.

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Tetap Bersemangat Jangan Berhenti Sampai Sukses
Ada saatnya semangat datang menggebu-gebu. Ada waktunya kita kekurangan motivasi. Asalkan tidak sampai hilang keyakinan diri. Gimana caranya supaya tetap termotivasi?

Yes, kata-kata motivasi bahasa Inggris di bawah ini membakar semangat supaya berjuang terus. Jangan berhenti. Terus melangkah menggapai mimpi.

Every accomplishment starts with the decision to try.
(John F. Kennedy)

Artinya: Setiap pencapaian dimulai dengan keputusan untuk mencoba.
Apakah kamu sudah memutuskan untuk mencoba? Mencoba apa? Ya, mencoba segala sesuatu mengarah ke pencapaian impian. Sudah atau belum?

Take risks: If you win, you’ll be happy. If you lose, you’ll be wise.
(Anonymous)

Artinya: Ambil risiko: Jika menang, Anda akan bahagia. Jika kalah, Anda akan bijaksana.
Jika saat ini ada peluang besar datang kepadamu, ambil saja. Peluang apapun itu. Misalnya diminta menjadi MC di acara sekolah, menjadi ketua kelas, menjadi kepala bagian di perusahaan, dll. Ada orang bilang peluang sama nggak datang dua kali. So, ambil saja. Jika berhasil, kamu akan bahagia. Namun, jika kurang sukses ya kamu mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga. Oh sungguh bijak kata motivasi bahasa Inggris tersebut.

Even if you’re on the right track, you’ll get run over if you just sit there.
(Will Rogers)

Artinya: Bahkan jika Anda berada di jalur benar, Anda akan terlindas jika hanya duduk di sana.
Apa bagusnya menunggu dan berdiam diri? Nggak ada! Berpangku tangan saja hanya akan mengundang rasa malas bertampah parah. Lebih buruk lagi menjadi hilang motivasi, pesimis dengan keadaan. Duh, jangan sampai gitu deh!

If things seem under control, you are just not going fast enough.
(Mario Andretti)

Artinya: Jika segala sesuatunya tampak terkendali, berarti Anda tidak cukup cepat.
Contohnya belajar Matematika. Jika semua soal mudah serta bisa kamu selesaikan dengan cepat, maka nggak menantang. Kamu perlu menyelesaikan soal lebih susah. Mengapa? Agar kemampuanmu bertambah dan nggak jalan di tempat. Tantangan dalam hidup juga perlu di-upgrade. Hadapi setiap masalah serta tantangan sehingga bisa naik kelas menjadi pribadi lebih awesome.

Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done.
(Anonymous)

Artinya: Jangan berhenti saat Anda lelah, berhentilah saat Anda selesai.
Kata kata motivasi bahasa Inggris ini mengingatkan saya pada Robert Kiyosaki, seorang pebisnis dan penulis asal Amerika, penggagas permainan CASHFLOW. Ini satu nasihat motivasi dari Ayah Kaya Robert yaitu: “Kamu bisa berhenti kapanpun. Jadi mengapa berhenti sekarang?” So, berhentilah saat kamu sudah mencapai impian.

Lagi galau dan down sampai depresi? Perlu motivasi agar bisa menyemangati diri? Baca artikel ini bisa bikin motivasi kembali. Buktikan ajah sendiri.

 

4. Kata kata mutiara bahasa Inggris ini tentang diri sendiri. Kesuksesan akan menyertai orang yang mengenal diri sendiri dengan baik. Kenali dirimu. Kembangkan potensimu melampaui batas, to the fullest potential.

Kata Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris Yakin Kepada Diri bahwa Anda Bisa Sukses
Kamu punya cermin? Cari cermin lebar sehingga bisa memantulkan dirimu secara menyeluruh. Berdiri di depan cermin tersebut. Ajukan pertanyaan ini kepada diri sendiri: “Apakah aku sudah mengenal diriku dengan baik?”

Mengenal diri nggak hanya sebatas nama, kelas, sekolah, mengetahui fisik dengan jelas. Tapi, karakter dan kepribadian. Apakah aku orangnya optimis atau pesimis, punya pemikiran positif atau negatif? Punya motivasi tinggi atau sering depresi?

What lies behind us, and what lies before us are but tiny matters compared to what lies within us.
(Ralph Waldo Emerson)

Terjemahannya: Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di hadapan kita, hanyalah hal-hal kecil dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita.
Saat mengenang masa lalu indah, bagaimana emosi kita? Bahagia, tersenyum dan mata berbinar-binar seakan kebahagian terus berada dalam genggaman. Sebaliknya, saat kehilangan dompet, bagaimana reaksi kita? Wajah mengkerut, senyuman jadi kecut, merasa diri paling sial. Kenangan masa lalu atau khayalan masa depan hanyalah perihal kecil dibandingkan apa yang ada di dalam diri. Paling utama adalah pikiran dan reaksi kita terhadap peristiwa di sekitar. Setuju dengan kata kata motivasi bahasa Inggris tersebut?

In order to succeed, we must first believe that we can.
(Nikos Kazantzakis)

Terjemahannya: Agar sukses, pertama-tama kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya.
Kata kata motivasi Bahasa Inggris mengingatkan saya pada lagu favorit berjudul “When you believe” dinyanyikan oleh Whitney Houston. Lirik lagu ini bercerita tentang keyakinan hati serta keajaiban. Saat benar-benar percaya pada kekuatan diri dan doa, keajaiban datang. Niscaya impian bisa tercapai. Kalimat terakhir dari lirik lagu itu: You will when you believe…

Always do your best. What you plant now, you will harvest later.
(Og Mandino)

Terjemahannya: Selalu lakukan yang terbaik. Apa yang Anda tanam sekarang, akan Anda panen nanti.
Apa kau tanam, itu kau petik. Jangan berharap memetik buah durian jika sebelumnya menanam biji tomat. Kecuali memetik buah durian di kebun tetangga, itu mah lain cerita.

Push yourself because no one else is going to do it for you.
(Anonymous)

Terjemahannya: Paksa diri Anda karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk Anda.
Motivasi paling besar sebenarnya bukan berasal dari orang lain, melainkan dari diri sendiri. Saya sering baca-baca buku motivasi, sering juga nonton talk-show inspiratif. Bacaan ataupun tontonan motivasi sifatnya sebagai vitamin saja. Koq gitu? Yap, menu utamanya adalah Jika bukan kamu yang menyemangati diri sendiri, siapa lagi?

Dare to live the life you have dreamed for yourself. Go forward and make your dreams come true.
(Ralph Waldo Emerson)

Terjemahannya: Jalani hidup yang telah Anda impikan. Maju dan buat impian Anda menjadi kenyataan.
Seperti apa hidup yang kamu impikan? Hidup penuh dengan tawa, ya tonton komedi lucu. Hidup penuh kebahagiaan, ya lakukan hal-hal positif sehingga bikin dirimu bahagia. Kamu suka tantangan, ya lakukan kegiatan memacu adrenalin. Kamu pengen jadi penyanyi, ya latih vokal dan bernyanyilah. Pengen ke luar negeri, ya nabung dulu atau biar cepat ya cari pacar bule. 🙂

Cinta bisa menjadi penyemangat diri untuk menciptakan hidup yang lebih positif dan bijaksana. Katakan cinta kepada orang tersayang seperti pacar, gebetan, kekasih hati membuat hari-hari lebih berseri. Yuk cari tahu kata-kata selain “I Love U”.

 

5. Banyak orang menyesal di usia senja. Apa yang mereka sesali? Segala sesuatu yang TIDAK mereka lakukan. Pahami kata kata motivasi bahasa Inggris agar kamu nggak menyesal di kemudian hari.

Kata Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris Jangan Menunda Lakukan Sekarang
Saya ingin semua pembaca mengingat masa lalu dan menyatakan penyesalan tentang masa lalu. Saat diberi kesempatan mengulang masa lalu, tentu kita akan bertindak hal yang TIDAK atau BELUM pernah kita lakukan supaya masa sekarang menjadi lebih baik.

Banyak orang menyesal di usia senja. Apa yang mereka sesali? Hal-hal yang TIDAK mereka lakukan. Koq dulu aku nggak berani memperjuangkan impian? Koq dulu aku nggak berusaha lebih keras ya? Koq dulu aku nggak…. (isi sendiri).

Bahkan, orang-orang yang namanya melegenda dan masih dikenang sampai sekarang menyatakan hal sama. Oleh karena itu, kata kata motivasi bahasa Inggris terakhir adalah petuah paling spesial. Jangan sampai kamu ikut menyesal ya.

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do.
(Mark Twain)

Terjemahannya: Dua puluh tahun dari sekarang Anda akan lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang Anda lakukan.
Sekarang tahun 2018, dan 20 tahun dari sekarang adalah tahun 2038. Apa ya kira-kira akan terjadi pada tahun 2038? Saya sudah dan sedang melakukan tindakan-tindakan menuju impian, sehingga saya tidak akan menyesal nantinya. Bagaimana denganmu?

In the end, we only regret the chances we didn’t take, the relationships we were afraid to have, and the decisions we waited too long to make.
(Lewis Carroll)

Terjemahannya: Pada akhirnya, kita hanya menyesali kesempatan yang tak diambil, hubungan yang takut kita bangun, dan keputusan yang terlalu lama kita ambil.
Lagi dan lagi, orang-orang berpengalaman membuat kata kata motivasi bahasa Inggris tentang penyesalan akan masa lalu. Gimana caranya supaya tidak menyesal pada akhirnya? Ya lakukan kebalikannya yaitu ambil setiap peluang, bangun hubungan baik, segera ambil keputusan. Tak ada kata terlambat, lakukan sekarang selagi bisa.

Today I will do what others won’t so tomorrow I can do what others can’t.
(Jerry Rice)

Terjemahannya: Hari ini saya akan melakukan apa yang orang lain tidak lakukan sehingga besok saya mampu melakukan apa yang orang lain tidak mampu lakukan.
Setuju dengan quote bahasa Inggris tersebut? Kata-kata ini memberi motivasi kita agar melakukan hal yang tidak dilakukan oleh orang lain. Lihat di sekitarmu, hal keren apa orang takut lakukan? Lakukanlah hal itu sehebat kemampuanmu. Namamu akan menjadi legenda.

Anyone who has never made a mistake has never tried anything new.
(Albert Einstein)

Terjemahannya: Orang yang belum pernah melakukan kesalahan berarti belum pernah mencoba hal baru.
Apakah selama ini kamu tidak melakukan sesuatu karena takut salah? Tidak mengambil peluang karena takut salah? Menghindar tampil di depan orang karena takut salah? Jika kamu pernah takut salah, ingat kata kata motivasi bahasa Inggris dari Albert Einstein ini. Semoga kamu lebih berani mengambil keputusan!

Do it now. Sometimes ‘later’ becomes ‘never’.
(Anonymous)

Terjemahannya: Lakukan sekarang. Terkadang ‘nanti’ menjadi ‘tidak sama sekali’.
Pernah menunda mengerjakan suatu hal? Pernah menunda menggapai impian karena terlalu berat? Pernah menunda dengan berkata “Ah, nanti saja kukerjakan” dan kemudian tak dikerjakan sama sekali? Penundaan terkadang (bahkan sering kali) artinya pembatalan. Nggak mau kan impianmu juga batal?

***

Pencetus kata kata motivasi bahasa Inggris di atas adalah para pejuang yang sudah menjadi pemenang sehingga namanya dikenang sampai sekarang. Apakah kamu juga seorang pejuang dan calon pemenang?

About Made Ari

I am a blogger who likes to share everything about English. Sharing with millions people in Indonesia is my goal to create this blog. Feel free to discuss something with me and like our EnglishCoo FB page so we can keep in touch. Thank you for visiting EnglishCoo and Have a good day!

2 thoughts on “Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Membakar Semangat Kesuksesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.