Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris buat Sahabat, Pacar dan Orang Tersayang

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris

EnglishCoo – Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris (Happy Birthday) adalah kumpulan harapan terbaik diberikan untuk sahabat, kakak, adik dan buat pacar. Berikan doa terbaik pada hari spesial dan ucapkan “Selamat Ulang Tahun” dengan kata-kata indah serta bermakna.

Namanya juga Ultah alias Ulang Tahun ya diadakan sekali dalam setahun saja. Yap, hanya sekali dalam 365 hari. Apa makna ulang tahun bagimu? Seberapa penting perayaan ultah untukmu? Apakah kamu pernah menunggu ucapan ulang tahun dari seseorang?

Bagi kebanyakan orang, tanggal kelahiran adalah hari spesial. Mereka menunggu kartu ucapan selamat ulang tahun, harapan serta doa terbaik (dan mungkin juga hadiah) dari orang-orang terdekat. Namun, ada juga orang yang tidak terlalu peduli dengan hari ulang tahun. Mereka menganggapnya seperti hari-hari biasa.

Dulu sewaktu masih di bangku SMP, saya tak pernah absen membuat perayaan kecil pada hari ulang tahun kakak dan adik. Seneng aja ngerayain ultah saudara-saudari. Tapi ultah sendiri sering terlewati. Ha ha!

Waktu itu saya memberi ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Indonesia karena belum mahir bahasa Inggris. Sekarang kamu lebih beruntung daripada saya dulu. Di sini tersedia banyak ucapan ulang tahun Bahasa Inggris beserta terjemahannya untuk orang-orang tersayang.

Ada 5 subpoin dibagikan dalam postingan ini:

  1. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Singkat dan Bermakna
  2. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat Terbaik
  3. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris buat Pacar Tercinta
  4. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Kakak/Adik Perempuan
  5. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Kakak/Adik Laki-laki

Penasaran seperti apa kata-kata indah sebagai ucapan ulang tahun Bahasa Inggris buat orang tersayang? Yuk, simak dari subpoin pertama.

 

1. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris (Happy Birthday) Singkat dan Bermakna

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Happy Birthday Singkat Pendek Bermakna


Kata-kata indah dan doa terbaik ini ditujukan kepada siapa saja yang menjadi kesayanganmu, dari anak kecil sampai orang dewasa. Kalau mencari ucapan untuk sahabat, pacar, kakak, adik dan orang tua, kamu bisa lanjut ke subpoin berikutnya.

Di media sosial sering sekali saya membaca ucapan ulang tahun Bahasa Inggris amat sangat singkat seperti “HBD! WYATB!” OMG, singkat banget. HBD adalah singkatan dari Happy Birthday. Sedangkan kepanjangan dari WYATB adalah Wish You All The Best. Pernahkah kamu ngucapin ultah dengan huruf-huruf tersebut?

Bagi kamu yang nggak suka bertele-tele, subpoin ini pas banget untukmu. Menulis kata-kata di atas kartu ucapan ultah dijamin nggak akan menyita banyak waktumu. Ucapan ulang tahun Bahasa Inggris berikut memang singkat atau pendek tapi padat dan bermakna. Check them out!

Happy birthday! Wishing you have a long and healthy life full of joy and happiness.

Artinya: Selamat ulang tahun! Semoga berumur panjang dan sehat penuh sukacita serta kebahagiaan.

Happy birthday to the most handsome boy in the world. All the best for you.

Artinya: Selamat ulang tahun kepada anak laki-laki paling tampan di dunia. Semua yang terbaik untukmu.

Happy birthday to the most beautiful girl in the world. We love you so much.

Artinya: Selamat ulang tahun kepada anak perempuan tercantik di dunia. Kami sangat mencintaimu.

Be Happy. Be Awesome. You deserve only the best and nothing less. Happy Birthday!

Artinya: Berbahagialah. Jadilah Luar Biasa. Kau pantas mendapatkan yang terbaik dan tak kurang dari itu. Selamat ulang tahun!

Happy Bday to U! Wishing U another year full of blessings.

Artinya: Selamat ulang tahun untukmu! Semoga kamu mendapat satu tahun penuh berkah.

I’m blessed for having someone like you in my life. Have a happy birthday!

Artinya: Aku terberkati karena memiliki seseorang sepertimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun!

Thank you for being a part of my life. Hope you have the greatest birthday ever!

Artinya: Terima kasih sudah menjadi bagian dari hidupku. Semoga ulang tahunmu menjadi yang terhebat yang pernah ada!

Ucapan ulang tahun Bahasa Inggris berikut pendek banget. Nggak perlu ngetik pesan atau nulis kata-kata yang banyak di atas kartu ucapan ulang tahun. Yang penting kata-kata dan doanya diucapkan sepenuh hati dan tulus, ya nggak? Yuk simak beberapa lanjutan ucapan ulang tahun berikut. Pokoknya mantap deh.

Happy birthday! Have a wonderful and unforgetable day!

Artinya: Selamat ulang tahun! Semoga harimu indah dan tak terlupakan!

A very special gift for a very special person. I hope U like it.

Terjemahannya: Hadiah yang sangat spesial untuk orang yang begitu istimewa. Kuharap kau menyukainya.

Have a very special birthday! May all your dreams come true.

Terjemahannya: Selamat ulang tahun yang sangat istimewa! Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan.

Happy Birthday! Wishing you lots of beautiful and amazing moments in your life.

Terjemahannya: Selamat ulang tahun! Semoga kau menikmati momen-momen indah dan menakjubkan dalam hidupmu.

Have a wonderful birthday. Many, many happy returns of the day!

Terjemahannya: Selamat ulang tahun yang menakjubkan. Semoga berbahagia hari ini.

Happy Birthday, I hope you have an amazing day filled with fun and laughter!

Terjemahannya: Selamat Ulang Tahun, semoga harimu luar biasa dipenuhi dengan kesenangan dan canda tawa!

Happy Birthday, My Sunshine! May it bring you lots of fun and special moments.

Terjemahannya: Selamat Ulang Tahun, Kesayanganku! Semoga ini memberimu banyak kesenangan dan momen-momen istimewa.

 

2. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat Terbaik

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Untuk Sahabat Terbaik
“Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu.”
Itu penggalan lirik lagu Sind3ntosca tentang persahabatan. Kamu tahu lagu tersebut? Lagu itu terkenal pada masanya kira-kira tahun 2008. Perubahan dari ulat menjadi kupu-kupu, hal yang tak mudah menjadi sesuatu yang indah. Itulah persahabatan.

Setiap orang tentu punya teman, kawan, sobat atau sahabat yang baik hati dan pengertian. Sahabat adalah ia yang selalu ada apapun keadaanmu, baik di saat kamu sedang bahagia ataupun berlinang air mata. Siapakah sahabat terbaikmu? Sudahkah kamu memberi ucapan ulang tahun untuknya?

Berikut ini beberapa contoh ucapan ulang tahun Bahasa Inggris buat sahabat terbaik. Jangan lewatkan hari spesial untuk memberi ucapan dan doa kepada sobat terdekatmu, your BFF alias Best Friend Forever.

I am so grateful to have you as my friend. You’re such a great friend. Hope your birthday is as special as you are. Happy birthday, my dearest friend!

Artinya: Saya sangat bersyukur memilikimu sebagai sahabat. Kau adalah sobat yang hebat. Semoga ulang tahunmu seistimewa dirimu. Selamat ulang tahun, sobat tersayang!

U know, I am the luckiest person in the world because of having a great friend like U. May all of your dreams come true. I wish U all the love and happiness in the world. All the best on your birthday!

Artinya: Kau tahu, aku orang paling beruntung di dunia karena memiliki teman baik sepertimu. Semoga semua impianmu menjadi kenyataan. Kuberharap kau mendapat semua cinta dan kebahagiaan di dunia. Semua yang terbaik di hari ulang tahunmu!

Happy birthday my dear friend! In good and bad times, you’re always there for me. I am very grateful that you’re a part of my life. We are always together and will always be forever.

Artinya: Selamat ulang tahun sahabatku! Di saat-saat baik dan buruk, kamu selalu ada untukku. Aku sangat bersyukur kamu adalah bagian dari hidupku. Kita selalu bersama dan akan selalu begitu selamanya.

Have a very amazing birthday! Enjoy all the cakes, hugs, love and happiness today. You deserve it, my friend. All the best for you!

Artinya: Semoga ulang tahunmu sangat luar biasa! Nikmati semua kue, pelukan, cinta dan kebahagiaan hari ini. Kau layak menerimanya, kawan. Semua yang terbaik untukmu!

Thank you for being an awesome friend. May your life be full of laugh, love, joy and happiness. Happy Birthday, My Friend!

Artinya: Terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa. Semoga hidupmu penuh dengan tawa, cinta, sukacita, dan kebahagiaan. Selamat ulang tahun, temanku!

Apakah kamu pernah memberi ucapan ulang tahun Bahasa Inggris kepada sahabat, teman ataupun kawanmu? Sahabat di bangku sekolah biasanya paling ingat dengan ulang tahun teman, apalagi sekarang ada media sosial seperti Facebook, Twitter, banyak teman memberi ucapan ulang tahun Bahasa Inggris lewat media sosial. Kalau kamu lebih suka mana, memberi ucapan ulang tahun secara langsung atau lewat sosial media?

All laughs and tears we share make me feel awesome. I am so thankful for our true friendship. Hope your day is always amazing as you are. Happy birthday dear amigo!

Artinya: Semua tawa dan air mata yang kita bagi membuatku merasa luar biasa. Aku sangat bersyukur atas persahabatan sejati kita. Semoga harimu selalu menakjubkan seperti dirimu. Selamat ulang tahun sahabat sayang!

U say that I always look awesome. And I say that U always look amazing. We are good friends who always support each other. I am so thankful for being your good friend. Happy Birthday to U!

Terjemahannya: Kau mengatakan bahwa aku selalu terlihat luar biasa. Dan kukatakan bahwa kau selalu tampak menakjubkan. Kita adalah teman baik yang selalu mendukung satu sama lain. Aku sangat bersyukur karena menjadi teman baikmu. Ucapan ulang tahun untukmu!

You really understand me like nobody else. You listen to my stories without judging me. I am so lucky to have you as my best friend. Happy birthday. May you always be healthy and happy.

Terjemahannya: Kamu benar-benar mengerti diriku tak seperti orang lain. Kamu mendengarkan ceritaku tanpa menghakimi. Aku sangat beruntung memilikimu sebagai sahabat terbaik. Selamat ulang tahun. Semoga kamu selalu sehat dan bahagia.

Well, I tried to find the right words to show you how I feel about our friendship. I only thought one word: AWESOME. To me, you’re very awesome, more special than anyone else in my life. Happy birthday to you! May every moment of your life be as wonderful as our friendship.

Terjemahannya: Jadi, aku mencoba mencari kata-kata yang tepat untuk menunjukkan perasaanku tentang persahabatan kita. Ku hanya terpikir satu kata: LUAR BIASA. Bagiku, kau sangat luar biasa, lebih istimewa daripada orang lain dalam hidupku. Selamat ulang tahun! Semoga setiap momen dalam hidupmu sehebat persahabatan kita.

Happy birthday, my BFF! May your day be as beautiful as you. Wishing you a day filled with happiness and a year filled with joy.

Terjemahannya: Ucapan ulang tahun untuk sahabat terbaik selamanya! Semoga harimu seindah dirimu. Semoga memperoleh satu hari penuh dengan kebahagiaan dan satu tahun penuh dengan sukacita.

For me, the greatest gift of life is friendship. And I am so grateful that I have received it; that’s our friendship. Thank you for being my best friend. May you have a wonderful birthday!

Terjemahannya: Bagiku karunia terbesar dalam hidup adalah persahabatan. Dan aku sangat bersyukur bahwa saya telah menerima karunia tersebut; itu adalah persahabatan kita. Terima kasih telah menjadi sahabatku. Semoga ulang tahunmu menakjubkan.

U accept who I am and also help me to become who I should be, a better me. Thank U for being a true friend. May U be blessed with love and success. Happy Birthday, my dear mate! I love U so much.

Terjemahannya: Kamu menerimaku apa adanya dan juga membantuku menjadi pribadi yang seharusnya, diriku yang lebih baik. Terimakasih telah menjadi sahabat sejati. Semoga kamu diberkati dengan cinta dan kesuksesan. Ucapan Ulang Tahun untuk kawan tersayang! Aku sangat mencintaimu.

 

3. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Romantis buat Pacar Tercinta

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris buat Pacar Tercinta
Masih ingat kapan ultah doi? Pernah ngasi ucapan selamat ulang tahun buat pacar, gebetan, teman spesial, kekasih hati, suami atau istri? Berikut ini ucapan ulang tahun Bahasa Inggris beserta artinya romantis abis buat pacar termanis.

Thank U for making my life so special. I love U more than anybody in this world. Happy Birthday, Love!

Terjemahannya: Terima kasih sudah membuat hidupku istimewa. Aku mencintaimu lebih dari siapa pun di dunia ini. Selamat ulang tahun, Cinta!

Happy birthday to a special person who brings joy to my heart! Every moment that we spend together is always miraculous, dear. The most loving wishes to the one that makes my life complete!

Terjemahannya: Selamat ulang tahun untuk orang spesial yang membawa keceriaan di hatiku! Setiap momen yang kita habiskan bersama selalu menakjubkan, sayang. Harapan penuh cinta untuk seseorang yang membuat hidupku sempurna!

Another year older means another year happier, wiser and better. And I believe U will be a happier, wiser and better individual. Happy birthday, sweetheart! Wishing U a good and healthy life.

Terjemahannya: Satu tahun bertambah berarti satu tahun lebih bahagia, lebih bijaksana, dan lebih baik. Dan aku percaya kau akan menjadi individu yang lebih bahagia, lebih bijaksana, dan lebih baik. Selamat ulang tahun sayang! Semoga kau mendapatkan hidup yang baik dan sehat.

You’re there and I am here. It’s just distance which is not an obstacle for our true love. You’re always in my heart. And I am always in yours. Happy Birthday, My Love!

Terjemahannya: Kau ada di sana dan aku ada di sini. Itu hanya jarak bukanlah halangan untuk cinta sejati kita. Kau selalu dihatiku. Dan aku selalu ada di hatimu. Selamat ulang tahun, Cintaku!

To the world, you may just be one person. But to me, you’re the world. Have A Wonderful Birthday, My Darling!

Terjemahannya: Bagi dunia, kau mungkin hanya seseorang saja. Tapi bagiku, kau adalah dunia itu. Selamat Ulang Tahun, Sayangku!

Dear sweetheart, you’re the reason why I smile every day. May our love shine brightly to bring you a wonderful birthday. I love U and Happy Bday!

Terjemahannya: Sayang, kau adalah alasan mengapa aku tersenyum setiap hari. Semoga cinta kita bersinar cerah untuk memberimu ulang tahun yang indah. Aku cinta kamu dan Selamat Ulang Tahun!

Sweetheart, I believe that dreams can come true. Do you know why? Because my dream did come true when I met you. Happy Birthday! May you receive everything that you have wished for on your birthday!

Terjemahannya: Sayang, aku percaya bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan. Kamu tahu kenapa? Karena mimpiku menjadi kenyataan ketika aku bertemu denganmu. Selamat ulang tahun! Semoga kau menerima semua yang kau inginkan pada hari ulang tahunmu!

My dear, you are a wonderful bloom in a beautiful garden where only true love grows! Wishing you a very happy birthday!

Artinya: Sayangku, kau adalah bunga mekar yang luar biasa di taman indah di mana hanya cinta sejati yang tumbuh! Semoga ulang tahunmu begitu membahagiakan!

Pernahkah kamu mendapat ucapan ulang tahun bahasa Inggris dari pacar, gebetan, pasangan atau kekasih tersayang? Gimana perasaanmu saat itu? Ah, pasti menjadi kenangan manis yang susah dilupakan.

If anybody ask me to define what love is, I’ll answer that question in three letters: Y-O-U! Because love is you. I have no other perfect words to define it. Happy birthday, my love!

Artinya: Jika ada yang memintaku mendefinisikan apa itu cinta, ku akan jawab pertanyaan itu dalam tiga huruf: Y-O-U! Karena cinta adalah kamu. Aku tidak memiliki kata lain yang sempurna untuk mendefinisikannya. Selamat ulang tahun cintaku!

I am thinking of you with great love on your special day. I wish you all the best that life can bring. I love you, baby. Best wishes on your birthday.

Artinya: Aku memikirkan Anda dengan cinta yang luar biasa di hari istimewa Anda. Saya berharap Anda semua yang terbaik yang bisa diberikan oleh kehidupan. Aku mencintaimu sayang. Harapan terbaik di hari ulang tahunmu.

I hope that your Birthday is beautiful, wonderful, and full of love, just like you! You deserve the best. Happy Birthday!

Artinya: Kuharap Ulang Tahunmu indah, menakjubkan dan penuh cinta, sama sepertimu! Kau pantas mendapatkan yang terbaik. Selamat ulang tahun!

Do you believe in miracles? I do believe in miracles since the day I found you. I am so thankful for being with you, darling. Hope the best on your birthday.

Artinya: Apakah kau percaya pada keajaiban? Aku percaya pada keajaiban sejak aku menemukamu. Aku sangat bersyukur karena bersamamu, sayang. Berharap yang terbaik di hari ulang tahunmu.

No words could ever describe my love for you. It’s larger than the universe, it’s higher than the sky and it’s deeper than the ocean. Happy Birthday, my darling!

Artinya: Tak ada kata yang bisa menggambarkan cintaku untukmu. Itu lebih besar dari alam semesta, lebih tinggi dari langit dan lebih dalam daripada lautan. Selamat ulang tahun sayangku!

Happy Birthday, my angel! I love you because you’re so awesome, just like me. May your life always be awesome. So, let’s have an awesome celebration!

Artinya: Selamat Ulang Tahun, malaikatku! Aku mencintaimu karena kau begitu luar biasa seperti diriku. Semoga hidupmu selalu luar biasa. Jadi, mari buat perayaan yang luar biasa!

You’re so sweet and I never want to part. You’re the one that had stolen my heart. Best birthday wishes and greetings I’m sending to you. Happy Birthday to U and I love U so much!

Artinya: Kamu sangat manis dan aku tak ingin berpisah. Kaulah orang yang telah mencuri hatiku. Doa dan ucapan ulang tahun terbaik kukirimkan untukmu. Ucapan Ulang Tahun dan aku sangat mencintaimu!

Selain memberi ucapan ulang tahun bahasa Inggris buat pacar, kamu pun bisa memberikan kata kata cinta romantis untuk si doi agar hubungan kalian semakin harmonis. Jangan lewatkan: Kata Kata Cinta Bahasa Inggris Ungkapan Kasih Buat Pacar Tersayang.

 

4. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Kakak/Adik Perempuan Tersayang (for Sister)

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Untuk Adik Kakak Perempuan Sister
Saya punya seorang saudara perempuan. Kalau kita cewek, emang enak banget punya saudara perempuan. Ada yang diajak curhat, shopping bareng, berbagi resep masakan istimewa, saling pinjem pakaian kalau ukurannya nggak jauh beda. Walaupun pernah adu mulut dan bertengkar (namanya juga saudara, pasti pernah berantem), tapi tetap saja asyik punya saudara perempuan. Pokoknya menyenangkan deh.

Apakah kamu punya saudara perempuan, kakak atau adik? Pasti pernah bertengkar dan punya pengalaman seru bersamanya. Seberapa kesal dengan saudara perempuan, tetap saja ia adalah teman masa kecilmu. Kamu berbagi kenangan hidup dengannya. Kapan ulang tahunnya? Yuk berikan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk kakak atau adik perempuan tersayang.

There is no better friend than an elder sister. And there is no better elder sister than you. Wishing you always happy and healthy, my lovely sister. Happy Birthday!

Artinya: Tidak ada teman yang lebih baik daripada kakak perempuan. Dan tidak ada kakak yang lebih baik darimu. Berharap kau selalu bahagia dan sehat, kakakku tercinta. Selamat ulang tahun!

Keep Smiling and Be Happy! Today is the day you were brought into this world to be my inspiration. You are a wonderful sister! May you be given more birthdays to fulfill all of your dreams!

Artinya: Tetap Tersenyum dan Berbahagialah! Hari ini adalah hari dimana kamu dibawa ke dunia ini untuk menjadi inspirasiku. Kamu adalah saudara perempuan yang luar biasa! Semoga kamu diberi lebih banyak ulang tahun untuk memenuhi semua impianmu!

Dear Sister, I may not talk to you every day, but you always remain in my mind. You have a special place in my heart. I celebrate this special day and send you my love. Happy birthday!

Artinya: Adik sayang, aku mungkin nggak ngomong sama kamu setiap hari, tetapi kamu selalu ada di pikiranku. Kamu memiliki tempat khusus di hatiku. Aku merayakan hari istimewa ini dan mengirimimu cintaku. Selamat ulang tahun!

Thank you for being the most kind, awesome, loving sister. Wishing you be given every joy, peace, and happiness. Happy Birthday, dear sister!

Artinya: Terima kasih telah menjadi sister yang paling baik, mengagumkan, dan penuh kasih. Semoga Anda diberi setiap sukacita, kedamaian, dan kebahagiaan. Selamat Ulang Tahun, saudara perempuan tercinta!

Sister, I hope you always stay blessed. You were born as a blessing to the people around you. I wish you lots of love, adventure, and kindness. Happy birthday!

Artinya: Adik, kuharap kau selalu diberkati. Kau terlahir sebagai berkah bagi orang-orang di sekitarmu. Kuharap kau berkelimpahan cinta, petualangan, dan kebaikan. Selamat ulang tahun!

Happy birthday to the most beautiful, generous and perfect girl in the world, my favorite and only sister. I love you.

Artinya: Selamat ulang tahun untuk gadis yang paling cantik, murah hati, dan sempurna di dunia, satu-satunya adik kesayanga. Aku menyayangimu.

Sister, I have so many things to be thankful for, but I am most thankful for you. You’ve always supported and loved me. Happy birthday to an awesome sister!

Artinya: Kak, aku punya banyak hal untuk disyukuri, tetapi aku sangat berterima kasih memilikimu. Kau selalu mendukung dan menyayangiku. Selamat ulang tahun untuk kakak yang luar biasa!

I’m so grateful to have a sister like you. It’s not because of all the great things you do for me, but because you’re you. Happy birthday, Sis!

Terjenmahannya: Aku sangat bersyukur memiliki saudara perempuan sepertimu. Bukan karena semua hal hebat yang kau lakukan untukku, tetapi karena kau adalah dirimu. Selamat ulang tahun, Kak!

There are lots of great things about having a sister. The best of all is that I shared my childhood with you. Our silly and over-dramatic memories no one can ever take away. Happy birthday, Young Sister!

Terjemahannya: Ada banyak hal hebat tentang memiliki saudara perempuan. Yang terbaik dari semuanya adalah aku berbagi masa kecilku denganmu. Kenangan kita yang konyol dan terlalu dramatis yang tak seorang pun dapat mengambilnya. Selamat ulang tahun, Dik!

I consider myself blessed and lucky to have you by my side. I don’t know where I would be without you. Thank you for being such a great sister. Happy birthday!

Terjemahannya: Kupikir diriku diberkati dan beruntung memilikimu di sisiku. Aku tak tahu di mana diriku berada tanpamu. Terima kasih sudah menjadi saudari yang hebat. Selamat ulang tahun!

The best gift I can give to my elder sister on her birthday is my best wishes for your good health, fortune, and happiness. Happy Birthday, my dearest sister!

Terjemahannya: Hadiah terbaik yang bisa kuberikan kepada kakak perempuan di hari ulang tahunnya adalah harapan terbaik untuk kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Selamat Ulang Tahun, kakakku tersayang!

Happy Birthday! You are a bright and little fairy. You are so sweet, kind, and thoughtful. Thank you for being such a wonderful younger sister. Wish all your dreams come true.

Terjemahannya: Selamat ulang tahun! Kau adalah peri kecil dan bersinar. Kamu sangat manis, baik, dan penuh perhatian. Terima kasih telah menjadi seorang adik perempuan yang luar biasa. Semoga semua impianmu menjadi kenyataan.

Sisters like you are like beautiful diamonds. Only the fortunate have them. And I am so lucky to have you. Wishing you a happy and prosperous birthday.

Terjemahannya: Saudari sepertimu ibarat berlian yang indah. Hanya yang beruntung memilikinya. Dan aku sangat beruntung memilikimu. Selamat merayakan ulang tahun yang bahagia dan sejahtera.

You are my friend, my foe, my partner in crime, my accomplice, my match, and my judge. In short, you are my sister. Happy Birthday, dear big sister!

Terjemahannya: Kau adalah teman, musuh, rekan dalam kejahatan, kaki tangan, pasangan, dan hakimku. Singkatnya, kau adalah saudara perempuanku. Selamat Ulang Tahun, kakak tercinta!

You are my dear sister. For me, it stands for Sweet, Ingenious, Strong, Tender, Entertaining, Rocking. SISTER, you represent all those characteristics. Happy Birthday to you!

Terjemahannya: Kamu adalah saudara perempuan yang kusayang. Bagiku, itu artinya manis, cerdik, kuat, lembut, menghibur, pejuang. SAUDARI, kau mewakili semua karakteristik itu. Selamat ulang tahun!

 

5. Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris buat Kakak/Adik Laki-laki Tersayang (for Brother)

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Untuk Adik Kakak Laki-laki Brother
Saya mempunyai seorang saudara laki-laki. Punya saudara laki-laki ataupun perempuan itu sama-sama menyenangkan. Saudara laki-laki bisa diajak curhat dan memberikan perspektif yang berbeda tentang sebuah masalah. Darinya, kita belajar gimana menghadapi hidup dengan lebih sederhana dan easy going. Pokoknya cowok itu pikirannya lebih rileks dan nggak pake ribet.

Apakah kamu punya saudara laki-laki, kakak atau adik? Tentu punya kenangan indah nan manis tak terlupakan bersama saudara laki-laki. Jangan sampai melupakan hari kelahiran dari saudaramu ya. Yuk, kirimkan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris buat kakak atau adik laki-laki tersayang.

One of the great joys of my life is to share childhood with you. I wish you every happiness and may all the joys in the world be yours. Happy Birthday, Big Brother!

Artinya: Salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidupku adalah berbagi masa kanak-kanak denganmu. Kudoakan setiap kebahagiaan dan semoga semua kegembiraan di dunia menjadi milikmu. Selamat ulang tahun, Kakak!

I hope this special day will bring you endless love and happiness. It will be in your memories for years to come. I wish you a happy birthday, My Brother!

Artinya: Kuharap hari istimewa ini akan membawa cinta dan kebahagiaan tiada berakhir. Ini akan menjadi kenangan untuk tahun-tahun yang akan datang. Kuberi ucapan selamat ulang tahun, Saudaraku!

No one else knows me like U do. U have always been there for me and I will always be there for U. Happy Birthday, My Sweet Brother! I love U.

Artinya: Tak ada orang yang mengenalku seperti dirimu. Kau selalu ada untukku dan aku akan selalu ada untukmu. Selamat Ulang Tahun, Adikku yang Manis! Aku menyayangimu.

Do you remember colorful moments of our childhood? I do remember all of them. I’m sure we will make even brighter memories together in the future. Happy Birthday, Bro!

Artinya: Apa kau ingat saat-saat penuh warna di masa kecil kita? Aku ingat semuanya. Kuyakin kita akan membuat kenangan yang lebih cerah bersama di masa depan. Selamat ulang tahun, Dik!

The world was a darker, colorless place until the day you were born. You color the life of people around you. On your birthday, I want you to know how special you truly are. Happy Birthday, My Cute Little Brother!

Artinya: Dunia adalah tempat yang gelap dan tidak berwarna sampai kau dilahirkan. Kau mewarnai kehidupan orang-orang di sekitarmu. Pada hari ulang tahunmu, aku ingin kau tahu betapa istimewanya dirimu. Selamat Ulang Tahun, Adikku yang Manis!

No matter how old you are, you will always be a dearest little brother. The world is a better place with you in it. Happy Birthday!

Artinya: Tidak peduli berapa pun usiamu, kau akan selalu menjadi adik laki-laki tersayang. Dunia menjadi tempat yang lebih baik karena ada kau di dalamnya. Selamat ulang tahun!

On your special day, I wanna tell about your best achievement as a big brother. Do you know what it is? It’s to be a good friend for your sister. Congratulations on your achievement! You’re my truly best friend. I love U and wish U a happy birthday!

Artinya: Di hari istimewamu, aku ingin menceritakan tentang pencapaian terbaikmu sebagai seorang kakak. Apa kau tahu apa itu? Menjadi teman baik untuk adikmu. Selamat atas pencapaianmu! Kau adalah sahabat terbaikku. Aku menyayangimu dan kuberi ucapan ulang tahun!

I thank God every day for blessing me with a younger brother like you. On your birthday, I want to thank you for being the best brother anyone could ever hope for. Happy Birthday!

Terjemahannya: Aku bersyukur kepada Tuhan setiap hari karena memberkatiku seorang adik laki-laki sepertimu. Pada hari ulang tahunmu, aku ingin mengucapkan terima kasih telah menjadi saudara terbaik yang bisa diharapkan siapa pun. Selamat ulang tahun!

When I cry, my brother makes me laugh. When I am sad, he puts a smile on my face. He is very glad when I am happy. I am the luckiest sister in the world to have a brother like you. Happy Birthday, My Dear Brother!

Terjemanhannya: Ketika aku menangis, kau membuatku tertawa. Ketika aku bersedih, kamu memasang senyum di wajahku. Kau sangat bergembira ketika aku bahagia. Kau tahu, aku adalah saudara perempuan paling beruntung di dunia karena memiliki saudara laki-laki sepertimu. Selamat Ulang Tahun, Saudaraku Sayang!

You’re so loving, caring, protective, and supportive. You’re such a great model and the best brother in the universe. Have a very happy birthday!

Terjemahannya: Kau sangat penyayang, peduli, protektif, dan mendukung. Kau adalah contoh luar biasa dan saudara terbaik di alam semesta. Selamat ulang tahun!

When we were still children, it was awesome to fight, cry and argue all of the time. I’ll always remember those beautiful moments. You don’t have to say it out loud that I am your favorite sister. Wish you a very happy birthday, Bro! I love you.

Terjemahannya: Ketika kita masih anak-anak, adalah hal yang luar biasa berkelahi, menangis, dan berdebat sepanjang waktu. Aku akan selalu mengingat saat-saat indah itu. Kau tidak perlu mengatakan dengan keras bahwa aku adalah saudara perempuan kesayanganmu. Selamat ulang tahun, Bro! Aku menyayangimu.

Happy Birthday, Younger Brother! May today be filled with fun and laughter.

Terjemahannya: Selamat ulang tahun, Adik! Semoga hari ini dipenuhi dengan kesenangan dan tawa.

Happy Birthday to the most handsome boy on Earth. On this special day, Hope you’re blessed with love, luck, and joy. You deserve the best because you’re so special.

Terjemahannya: Selamat Ulang Tahun kepada anak laki-laki paling tampan di Bumi. Pada hari istimewa ini, semoga kau diberkati dengan cinta, keberuntungan, dan sukacita. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik karena kamu begitu istimewa.

You’re my dearest brother. For me, it stands for Brilliant, Respectful, Outstanding, Terrific, Honest, Entertaining, Remarkable. BROTHER, you represent all those characteristics. Happy Birthday to you!

Terjemahannya: Kamu adalah saudaraku tersayang. Bagiku, itu berarti cerdas, penuh hormat, unggul, hebat, jujur, menghibur, dan luar biasa. SAUDARA, kau mewakili semua karakteristik itu. Selamat ulang tahun!

***

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk orang tersayang nggak harus rangkaian kata-kata indah menawan karya orang lain. Kamu pun bisa menulis kartu ucapan selamat ulang tahun bikinanmu sendiri. Sekalian belajar membuat kalimat bahasa Inggris, ya kan? Gunakan kata-kata yang kamu ketahui. Kalau ingin menggunakan vocabulary baru, browsing dulu penggunaannya seperti apa. So, nambah pengetahuan dan pengalaman baru deh.

About Made Ari

I am a blogger who likes to share everything about English. Sharing with millions people in Indonesia is my goal to create this blog. Feel free to discuss something with me and like our EnglishCoo FB page so we can keep in touch. Thank you for visiting EnglishCoo and Have a good day!

4 thoughts on “Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris buat Sahabat, Pacar dan Orang Tersayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.